KONKRIT NEWS
01/05/22, 1.5.22 WIB
Last Updated 2022-05-01T15:36:29Z
Lampung Barat

Pelepasan Jamaah Umroh, Bupati Lambar: Tolong Jaga Kekompakan dan Kebersamaan

Advertisement

 


Lampung Barat - Bupati Lampung Barat H Parosil Mabsus menggelar Pelepasan jamaah umroh, Minggu 1 Mei 2022, di Masjid Bintang Mas Islamic Center, Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas, Kecamatan Balik Bukit.

Dihadiri oleh upati dan Wakil Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus - Drs. Mad Hasnurin (PM), Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, Dandim 0422/LB Letkol Czi. Anthon Wibowo, Kepala Kementerian Agama Lampung Barat Maryan Hasan, Perwakilan Polres Lampung Barat, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Barat, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Barat Drs. Adi Utama, Staf Ahli Bupati, Assisten, Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat dan Camat Balik Bukit.

Peserta umrah yang dilakukan pelepasannya berjumlah 138 jamaah.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 100 orang dari berbagai latar belakang profesi dan lapisan masyarakat dibiayai Pemerintah Lampung Barat dengan sumber dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022, sedangkan 38 lainnya merupakan peserta mandiri.

Sebelumnya, Bupati Parosil melakukan penyematan kartu tanda peserta kepada jamaah umrah.

Kemudian Bupati Parosil melanjutkan pelepasan jamaah umrah yang sudah siap diberangkatkan menggunakan tiga unit mobil bus ditandai dengan pengibaran bendera di halaman Masjid Bintang Mas, Islamic Center.

Wisata rohani atau umrah ke tanah suci merupakan implementasi salah satu dari pitu program poin ketujuh, yaitu 'peningkatan iman dan taqwa' yang dicanangkan Parosil bersama wakilnya Mad Hasnurin di masa kepemimpinannya periode 2017-2022.

Dalam sambutan nya Bupati mengatakan "Kegiatan pemberangkatan umroh ini tertunda selama dua tahun karena dampak wabah pandemi covid-19," ungkapnya.

"Sebenarnya pemberangkatan umroh ini dilaksanakan tahun 2020 tapatnya di bulan Mei, waktu itu juga para jamaah sudah membuat paspor dan tinggal berangkat, akan tetapi terhalang wabah pandemi covid-19," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan Pada kesempatan ini saya berharap dan berpesan kepada para jamaah yang akan diberangkatkan umroh, tolong manfaatkan ibadah ini dengan sebaik-baiknya.

"Pak Bupati hari ini titip, agar didoakan Lampung Barat menjadi Kabupaten yang Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur," 

"Kepada para seluruh jamaah, tolong selalu jaga kekompakan dan kebersamaan,".

Rencana pak bupati, bapak/ibu ini semua satu syawal sudah berada di makkah atau madinah, namun karena sesuatu dan lain hal maka baru bisa terlaksana hari ini. Namun apapun itu kita patut bersyukur karena sudah bisa berangkat.

"Atas nama pribadi dan Pemkab Lampung Barat, saya berharap dan berpesan karena pemberangkatan begitu banyak tantangan dan ujian. Maka tolong manfaatkan sebaik-baiknya," kata Pak Cik sapaan akrabnya.

Mengingat waktu kepemimpinan Parosil bersama Wakilnya Mad Hasnurin tinggal tujuh bulan lagi, ia meminta agar para jamaah umrah mendoakan keduanya di tanah suci makkah sehingga bisa menyelesaikan tugas dengan baik.

"Mungkin sebagian bapak ibu yang hadir di sini sudah mengetahui bahwa waktu saya dan pak Mad Hasnurin memimpin Lampung Barat tinggal tujuh bulan lagi,".

"Jadi tolong doakan agar kami bisa menyelesaikan program-program dengan baik, tidak ada masalah dan persoalan juga sehat dan selamat,".