13/05/22

SMKN 1 Liwa Gelar Rapat Persiapan PKL T.A 2021/2022

Loading...

 


Lampung Barat - SMKN 1 liwa mengadakan rapat untuk melaksanakan persiapan Praktek Kerja Lapangan (PKL) tahun  pelajaran 2021/2022 di masjid rohani SMK N 1 Liwa. Kamis, (12/5/2022).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Sekolah Tri yunita S.Ag.,M.Pdi dan seluruh wakil kepala sekolah. (Waka kesiswaan, Waka Kurikulum, Waka Humas, Waka sapras), Komite Sudarsono, serta Wali murid.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri 1 Liwa memberitahu bahwa pada Tltanggal 24 maret 2022 SMKN 1 Liwa mendapatkan penghargaan pusat unggulan dan siswa PKL akan diberangkatkan pada tanggal 13 Juni 2022.

Kepsek juga menghimbau agar wali murid untuk segera menyelesaikan administrasi bagi yang belum. Bila administrasi nilai belum diperbaiki maka siswa/i belum bisa mengikuti PKL.

"PKL adalah syarat mutlak kelulusan, dan di laksanakan selama tiga Bulan. Kegiatan ini dilaksanakan agar siswa bisa bekerja dan mengembangkan skil yang didapat dari sekolah," ujarnya.

Tri Yunita juga berpesan bila wali murid sudah mendapatkan tempat PKL untuk dapat berkoordinasi dengan pihak sekolah Karna Disiplin ilmu, dan tempat kerja sesuai atau tidak dengan bidang dan jurusan. Agar sesuai dengan disiplin ilmu yang di miliki, dan dewan guru akan mengecek satu persatu siswa PKL.

"Bila wali murid belum mendapatkan tempat PKL, sekolah siap menyiapkan dan mencarikan tempat PKL, dan ada pembimbing di tempat mereka PKL, agar mereka bisa betul betul mendapatkan sertifikat dan mempermudah murid-murid untuk mendapatkan pekerjaan serta dapat mempermudah masuk di perguruan tinggi," tutupnya.

Tak lupa juga Ketua Komite memberikan semangat kepada siswa PKL dan ia mengatakan bahwa PKL ini tidak dipungut biaya apapun tetapi ia berpesan agar para wali murid dapat menyelesaikan uang komitr.

"Saya memohon kepada wali murid sesuai dengan kesepakatan tahun kemaren, agar menyelesaikan uang komite, dan dan jika dipembayarakan komite ada permasalahan atau pun kendala agar di koordinasikan dengan komite. Agar nantinya disampaikan dengan pihak sekolah Agar peran komite bisa berjalan," ujarnya.

Waka Humas menyampaikan apapun keinginan siswa dan wali murid untuk tempat PKL sekolah siap mendukung sesuai dengan jurusan dan biaya pemberangkatan tempat PKL Agar disiapkan wali murid, baik kontrakan, dan makan, dll.

"Begitu juga dengan siswa yang akan melaksanakan PKL, agar disiplin dan taat d tempat kerja dan memakai seragam dan jangan melakukan tindakan yang akan melanggar hukum, dan mencemarkan nama sekolah," himbaunya.

Demi terujudnya kedisiplinan pihak sekolah dan wali murid bersama sama untuk memantau siswa saat PKL, Untuk guru pendamping bisa satu guru 5 siswa dan bisa 10. (Indra/KN)

Wali murid . Basuki rahmat Menanyakan agar pembayaran komite,sudah bisa d selesaikan,pihak sekolah mengatakan mulai hari ini bisa di selesaikan.

Wali murid  dalam kesempatan in mengatakan siap apapun intruksi pihak sekolah. (Indra/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.