KONKRIT NEWS
25/06/22, 25.6.22 WIB
Last Updated 2022-06-25T08:53:57Z
pesawaran

Bupati Pesawaran Lepas Kontingen FORNAS VI KORMI Pesawaran

Advertisement

 


Pesawaran - Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Pesawaran Menggelar Acara Pelepasan Kontingen FORNAS VI( Festifal Olahraga Masyarakat Nasional) Kabupaten Pesawaran, bertempat di Saung Djunjungan Desa Suka Banjar, Jum'at (24/6/2022). 

Ketua KORMI Pesawaran Zulkarnain dalam laporannya menyampaikan, KORMI Pesawaean mengirim 22 Peserta Olahraga Rekreasi yang akan bertanding di Sumatera Selatan Pada tanggal 1 sampai 7 Juli 2022.

" Ini pencapaian yang luar biasa dimana dalam usianya yang baru satu tahun KORMI Pesawaran dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan olahraga rekreasi, "ucapnya.

Zulkarnain berharap, semoga dengan pelepasan 22 pegiat olahraga rekreasi masyarakat Indonesia menuju FORNAS ini dapat memacu semangat pegiat olahraga yang akan bertanding nanti. 

"Semoga Pulang membawa medali dan mengharumkan nama kabupaten Pesawaran," Pungkasnya. 

Sementara, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan.

"Keikutsertaan Kontingen KORMI Kabupaten Pesawaran  pada pelaksanaan ”Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) ke VI Sumatera selatan” yang merupakan event resmi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) yang agendanya diselengarakan setiap dua tahun sekali ini dapat dijadikan agenda rutin tahunan dalam rangka pembinaan induk olahraga dibawah binaan KORMI Kabupaten pesawaran,"ujar Dendi. 

Menurut Dendi, Seluruh atlet Kontingen Kabupaten Kabupaten Pesawaran adalah putra putri terbaik yang telah siap berkompetisi. Selalu jaga semangat dan rasa percaya diri. Tak perlu takut kalah, karena atlet atet Pesawaran memiliki potensi besar untuk meraih prestasi. 

"Jadilah duta olahraga pesawaran yang ramah dan bersahabat dengan kontingen daerah lain. Jaga nama baik bumi andan jejama di arena pertandingan, saya percaya Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS)  ke VI Sumatera selatan adalah sebuah persahabatan, yang harus dilandasi dengan satu rasa berbangsa Indonesia,"ucapnya.

Dendi berharap, dalam momentum ini kita bisa menggali lebih banyak lagi  potensi olahraga rekreasi maupun olahraga budaya yang ada pada masyarakat Kabupaten Pesawaran, memberikan dampak positif dari segi pariwisata dan perekonomian. 

"Akhir kata, saya ucapkan selamat bertanding !.  seraya mengucap “Bismillaahirrohmaanirrohiim”, KONTINGEN FORNAS KABUPATEN PESAWARAN KE VI SUMATERA SELATAN , Secara Resmi  Saya Nyatakan DILEPAS," Tutup Dendi. (Agung/KN)