KONKRIT NEWS
10/08/22, 10.8.22 WIB
Last Updated 2022-08-10T14:06:19Z
Bandar Lampung

Persiapan PORWANAS Jatim, PWI Lampung Gelar Rapat dengan Cabor

Advertisement

 


Bandar Lampung - Ketua PWI Lampung memimpin langsung rapat bersama seluruh penanggungjawab atlet seluruh Cabor Seksi wartawan olahraga (SIWO PWI Lampung) di balai solfian akhmad, Rabu (10/08/2022).

Dalam rapat itu, Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah melakukan Analisis SWOT untuk perencanaan strategis Porwanas Malang untuk memonitor dan mengevaluasi kesiapan para atlet dari 9 cabang olahraga yang dimiliki SIWO PWI Lampung. 

"Ini sengaja kita gelar dengan membahas satu persatu cabang olahraga SIWO PWI Lampung, ini upaya kita dalam penentuan strategi pertandingan," kata Wirahadikusumah. 

Ia menyebut, inventarisir seluruh  cabang olahraga yang dimiliki SIWO PWI Lampung ini sangat penting, terlebih dalam hal kesiapan, kebutuhan dan target. 

"Ini sangat penting, kita merinci apa saja kendala atlet, kesiapan atlet dan kebutuhan untuk sebuah capaian yang maksimal di Porwanas," sebutnya. 

Porwanas kali ini agaknya menjadi fokus dan perhatian penting bagi bang Wira (sapaan-akrabnya) sebab membawa nama Provinsi dengan melibatkan banyak peserta dari kontingen Lampung. 

"Ini acara nasional terbesar kedua PWI setelah HPN, manajerial atlet, pola latihan dan pembinaan maksimal akan berdampak pada capaian maksimal, semua diadu, baik skil, mental dan jiwa tanding atlet," ucapnya. 

Hal senada juga disampaikan ketua SIWO PWI Lampung, Muslim, ia menyebut porwanas 2022 ini memperebutkan 27 mendali emas dari 27 nomor yang ada di 10 cabor diluar penambahan eksebisi non mendali. 

"Sehingga ini jadi perhatian penting ketua PWI, kita optimis atlet kita bisa, sebab beberapa nama lawas masih menjadi andalan kita seperti atlet atletik, biliar, bridge futsal dan tenis serta lainya, semua atlet terbaik," ujarnya. 

Menurutnya, SIWO PWI Lampung kian optimis untuk berlaga dan membawa kemenangan untuk Provinsi Lampung, sebab suport yang luar biasa kali ini diberikan pada atlet oleh PWI Lampung, termasuk Pemerintah Provinsi yang juga sangat luar biasa suport. 

"Masing-masing atlet sudah mempersiapkan diri bahkan sudah ada yang memulai latihan rutin, mereka juga kita suport segala persiapanya, melaluu manager cabor masing-masing, sampai pada kesiapan kontingen secara menyeluruh semua kita persiapkan dengan matang dengan melibatkan pemerintahan Provinsi Lampung dan para sponsor," kata Muslim. 

Muslim merilis bahwa SIWO PWI Lampung saat ini memiliki 9 cabang olahraga yang diikuti sertakan diantaranya, atletik, biliard, bulutangkis, catur, belridge, tenis meja, futsal, tenis lapangan dan e-sport ditambah dua nomor non mendali yakni karya jurnalistik, Fotografi dan tenis meja dan karaoke IKWI. 

"Kita belum bisa kirim atlet bola, sedang kota persiapkan  untuk tahun mendatang, kita juga memiliki harapan baru di E-sport yang memperebutkan 5 mendali emas, atlet kita sedang berlatih untuk itu, mereka didampingi ESI Bandar Lampung," ucapnya optimis. (Red)