KONKRIT NEWS
26/09/22, 26.9.22 WIB
Last Updated 2022-09-26T06:07:02Z
Tulang Bawang Barat

AKBP Sunhot Cek Tes Rikmin Casis Tamtama Polri Polres Tubaba

Advertisement

 


Tulang Bawang Barat -- Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K, M.M mengecek jalannya tes pemeriksaan administrasi (Rikmin) sebanyak 7 calon Tamtama Polri di ruang aula Mapolres Tulang Bawang Barat, Senin (26/9/2022).

Bag Sumda Polres Tulang Bawang Barat menerapkan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta clear and clean dalam penerimaan calon Tamtama Polisi tahun ini. Ini dilakukan dalam rangka mendapatkan anggota Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparan).

Sebelum menjalani tes rikmin, para calon Polri juga menandatangani pakta integritas yang dilaksanakan baik oleh panitia, pengawas maupun orang tua dan peserta.

Hal tersebut untuk menjamin seluruh tahapan seleksi penerimaan calon anggota Polri jauh dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme dan tidak dipungut biaya.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K, M.M menyampaikan, sebanyak 7 peserta calon siswa Tamtama Polri tahun 2021, yaitu untuk calon Tamtama brimob dan Airud "Semuanya telah memasukkan berkas pendaftarannya di Polres Tulang Bawang Barat," tegasnya.

Dalam pelaksanaan tes ini melibatkan pengawas internal dan eksternal di antaranya, Pengatur TK I, Wahidin, S.Pd, M.Pd dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tulang Bawang Barat, Penata Muda Adian Wahyu, S.STP dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tulang Bawang Barat.(*).