KONKRIT NEWS
18/09/22, 18.9.22 WIB
Last Updated 2022-09-18T14:20:12Z
Mesuji

Sulpakar dan MKKS se-Lampung Lakukan Giat Tabur Benih Ikan

Advertisement


Mesuji - Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar melakukan penebaran benih ikan air tawar di embung buatan kompleks perkantoran pemerintah kabupaten mesuji sebayak 50.000 benih ikan air tawar.

Ribuan benih ikan air tawar tersebut menurut Penjabat Bupati Mesuji berasal dari sumbangan forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah-Sekolah Menengah Kejuruan (MKKS-SMK) se-Provinsi Lampung.

"Terimakasih atas sumbangan bibit ikan air tawar dari kawan-kawan kepala sekolah Kabupaten dan Kota se Provinsi Lampung," ucap Sulpakar dalam sambutanya, Minggu (18/09/22).

Sumbangan benih ikan tersebut tambah Sulpakar, sebagai bentuk dukungan MKKS SMK provinsi Lampung atas program Gubernur Lampung yang akan menjadikan Kabupaten Mesuji sebagai pusat pembibitan ikan air tawar.

"Insyallah dalam waktu dekat dikabupaten Mesuji akan di bangun Balai Benih Ikan air tawar oleh Kementrian perikanan dan kelautan, tepatnya di Desa Bukoposo, kecamatan Way Serdang," tandasnya.

Selain melakukan pelepasan benih ikan air tawar, dalam kesempatan yang sama Bupati Mesuji juga menyalurkan bantuan bantuan bibit alpukat, petai, manggis sebanyak 350 batang. (Kotan)