KONKRIT NEWS
24/10/22, 24.10.22 WIB
Last Updated 2022-10-24T05:40:38Z
Lampung Timur

YLHBR Gelar Pelantikan & Pengukuhan Pengurus Kabupaten Lampung Timur

Advertisement


 Lampung Timur - Yayasan Lembaga Hukum Bela Rakyat atau lebih populer dikenal dengan nama Advokat Bela Rakyat (Abr) melaksanakan kaderisasi dan pembentukan kepengurusan di daerah. Lampung Timur menjadi kabupaten pertama yang menjadi langkah awal pembentukan pengurus kabupaten serta dilaksanakannya pengukuhan dan pelantikan.

Dalam agenda pelantikan tersebut dilaksanakan di desa Karya Makmur Lampung Timur Minggu (23/10/2022) bertempat di Yoez Home Stay. Agenda kegiatan diawali dengan pelantikan Susanan  pengurus ABR Lampung Timur dengan penyematan Kartu Tanda Anggota ABR kepada Ketua ABR Lampung Timur, adapun sususan pengurus diantaranya Maryono sebagai ketua ABR Lampung Timur, Gatot Harianto sebagai Sekretaris, Hengky Firmansyah sebagai bendahara.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPC Gerindra Lampung Timur Mohammad Zakwan , Kepala Desa Karya Makmur, dan Pembina ABR Hermawan, S.HI.,M.H, dalam acara sambutan Pembina ABR mengatakan bahwa ABR dibentuk di Lampung Timur atas kebutuhan masyarakat yang mana banyak masyarakat yang belum paham hukum " Kita ABR dibentuk di Lampung Timur dan pada hari ini di kukuhkan untuk kepentingan masyarakat dan membantu masyarakat dalam hal Hukum,  teman-teman yang termasuk dalam susunan kepengurusan pasca pengukuhan ini kita adakan pelatihan Paralegal, karena teman-teman yang tergabung saat ini belum dan bukan pengacara tetapi dinaungi oleh pengacara APSI Asosiasi Pengacara Syari'ah Lampung, untuk bekal terjun ke masyarakat harus paham dan mempunyai pengetahuan hukum yang lebih" kata Hermawan.

"Untuk kepentingan masyarakat khususnya Lampung Timur harus terdepan dalam pembelaan kepada masyarakat, saya berharap teman-teman bermanfaat kepada masyarakat dengan terjun langsung kepada masyarakat," tambah Hermawan.

Ketua DPC Gerindra Lampung Timur M.zakwan yang merupakan anggota DPRD kabupaten Lampung Timur turut menyampaikan sambutannya " terima kasih saya pribadi dapat diundang diacara yang sangat berharga ini, dan juga saya menyampaikan bahwa penting sekali ABR hadir di Lampung Timur dan saya menyarankan pasca pelantikan untuk dapat memfasilitasi masyarakat segera membentuk pengurus kecamatan dari 24 kecamatan di Lampung Timur, untuk hal dan lainnya nanti akan saya bantu bisa saya fasilitasi untuk tempat dan lainnya agar ABR Lampung Timur dapat benar-benar membantu masyarakat." Jelas Zakwan.

Prosesi pelantikan ditandai dengan  disematkannya Kartu Tanda Anggota ABR oleh Sekretaris Umum YLHBR-ABR Ferdian Utama, S.H kepada ketua terpilih Maryono .

Dalam sambutannya Ketua Terpilih Maryono menyampaikan " Terima kasih atas kehadirannya dalam acara pelantikan ini turut hadir Pembina ABR , Kepala Desa  Karya Makmur, dan Anggota DPRD Lampung Timur, saya terpilih disini bukan karena saya pintar dan paham tentang segala nya kebetulan pada periode ini saya amanahi sebagai ketua untuk membantu masyarakat Lampung timur saya akan kembangkan ABR di Lampung timur atau istilah nya babat alas tetapi tidak bisa sendiri butuh dukungan dari pusat dan teman-teman di struktur kepengurusan, insyaallah kedepan nya ada yang melanjutkan selain saya sebagai ketua. tutup Maryono. (Red)