KONKRIT NEWS
05/11/22, 5.11.22 WIB
Last Updated 2022-11-05T07:18:36Z
Lampung Timur

Polri bersama TNI Bangun Posko Keliling Pengduan Masyarakat

Advertisement

 


LAMPUNG TIMUR - Dalam rangka Program Respon Cepat Polri. Polri dan TNI mengajak untuk bersinergitas membangun Posko Pengaduan Masyarakat.

Seperti halnya, Kapolres Lampung Timur, melalui Brigpol Eka Wijayanty SH., MH selaku  Bhabinkamtibmas Desa Sumber Agung Kecamatan Metro Kibang Kabupaten Lampung Timur, bersenergitas bersama TNI membangun Posko Keliling Pengaduan Masyarakat.

Dalam keterangan tertulisnya, pada sejumlah awak media Eka Wijayanty SH,,MH Jum'at ( 4/11/2022) menyampaikan.

"Dalam rangka program respon Cepat Polri, Kami mengajak TNI untuk bersinergitas membangun posko keliling pengaduan masyarakat. Dan program tersebut saat ini  sudah di mulai di Desa Sumber Agung, serta berkelanjutan dalam setiap dusun dan selama 1 minggu," jelas Eka Wijayanty Bhabinkantibmas Desa Sumber Agung.

Lanjut Eka,"Alhamdllah Inovasi ini di sambut dan mendapat dukungan secara penuh oleh kepala desa, kepala dusun, serta tokoh masyarakat, tokoh pemuda di Desa Sumber Agung," ujarnya.


Eka Wiyanty juga menjelaskan tujuan dari pada Posko keliling pengaduan masyarakat tersebut di antaranya adalah :

1. Memberikan pelayanan pengaduan respon cepat kepada masyarakat 

2. Lebih dekatnya masyarakat dengan POLRI khususnya desa sumber agung

3. Menjalin sinergitas antara TNI POLRI dan Forkopimdes

4. Mengetahui (Problem solving) dan dapat langsung Memecahkan permasalahan masyarakat pada saat didapatnya pengaduan, kemudian ditangani oleh bhabinkamtibmas desa sumber agung

5. Melaksanakan Sambang dan binluh kepada masyarakat yang berada di sekitar posko mengenai bahaya bencana alam, tidak ada pemerasan atau tindak pidana lainnya, dan ikut memajukan UMKM desa sumber agung

6. Semua kegiatan sinergitas TNI, POLRI dan Forkopimdes dapat langsung dishare ke media sosial untuk dapat memotivasi bhabinkamtibmas yang berada di Indonesia.

(Hamami/KN)