KONKRIT NEWS
04/03/17, 4.3.17 WIB
Last Updated 2017-03-04T20:30:16Z
Daerah

Muhammadiyah Komitmen Dukung Program Pemprov Lampung

Advertisement

Bandar Lampung -- Ketua Pimpinan Muhammadiyah Lampung Periode 2015 – 2020 Mardzuki Noor, menyampaikan kesiapan Muhammadiyah untuk mendukung Pemerintah Provinsi Lampung dalam mewujudkan pembangunan Sumber Daya Manusia.

Hal ini diungkapkannya saat melakukan audiensi dengan Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo, di Kantor Gubernur Lampung, belum lama ini.

“Melalui lembaga – lembaga Pendidikan yang kita miliki, kedepannya  diharapkan putra–putri Lampung dapat memiliki kredibilitas yang mampu bersaing dengan tenaga – tenaga ahli dari daerah lain bahkan negara lain,” tutur Mardzuki.

Dalam kesempatan yang sama Tokoh Muhammadiyah yang juga menjabat sebagai Penasehat Muhammadiyah Provinsi Lampung, Nurvaif Chaniago menjelaskan, bahwa tugas dalam mencerdaskan ummat dan menjadikan Provinsi Lampung yang maju dan sejahtera adalah tugas bersama Pemerintah dan semua elemen Masyarakat.

“Dengan bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi, Muhammadiyah Provinsi Lampung diharapkan akan mampu melayani masyarakat baik bidang Pendidikan maupun Kesehatan dalam cakupan yang lebih luas lagi,” ungkap tokoh berdarah minang ini.

Sementara itu, M. Ridho Ficardo, mengapresiasi kiprah Muhammadiyah selama ini.

“Selama ini Muhammadiyah hadir di tengah tengah masyarakat dengan program - program riil di Bidang pendidikan dan kesehatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," jelasnya.

Lebih lanjut Ridho juga menyampaikan, Pemerintah Provinsi akan mensinergikan program  - program unggulan yang telah dijalankan dengan program – program Muhammadiyah. Diantaranya Pemerataan Pembangunan sarana pendidikan di daerah – daerah terpencil dan perbatasan yang menjadi konsen Pemerintah dapat bersinergi dengan Program pembangunan ummat  dan Pembangunan Sekolah – Sekolah bernafaskan Islam milik Muhammadiyah.

“Selama ini Pemerintah Provinsi Lampung konsen dengan pembangunan sarana pendidikan di daerah-daerah terpencil sehingga ini dapat disinergikan dengan Program Pembangunan Sekolah milik Muhammadiyah,” kata dia.

Ditambahkan orang nomor satu di Bumi Ruwa Jurai itu, dewasa ini Perkembangan Pembangunan infrastruktur seperti jalan TOL  dan Pembangunan industri di Provinsi Lampung menunjukkan kemajuan yang signifikan. 

Untuk itu pihaknya berharap keberadaan sekolah – sekolah Milik Muhammadiyah dapat mengikuti kebutuhan Sumber Daya Manusia yang dibutuhkan untuk mendukung Pembangunan melalui Sekolah – sekolah Kejuruan yang bernafaskan Islam. 

 

(Humprov/Kn)