KONKRIT NEWS
12/05/17, 12.5.17 WIB
Last Updated 2017-05-11T17:46:10Z
Ekonomi

Gelar Seminar Bisnis, ARD Ingin Membangun Pengusaha Lampung

Advertisement

Bandar Lampung - Setelah malang melintang dan pensiun di birokrasi, kini Arinal Djunaidi yang saat ini menjabat sebagai ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung ingin menjajakan dirinya di dunia bisnis.

Pasalnya, insting bisnis itu muncul setelah tekad dirinya untuk membangun sai bumi ruwajurai, dengan cara menghadirkan pakar marketing bisnis Hermawan Kartajaya, yang dikemas dalam bentuk seminar bisnis bertajuk 'membangun pengusaha lampung, yang dilaksanakan di Ballroom hotel Novotel Bandar Lampung, Kamis (11/05/2017) malam.

"Setelah tidak lagi di Birokrat, jiwa bisnis muncul kembali, maka saya buat seminar bisnis ini untuk mengajak kaum pemuda berkecimpung dalam membangun usaha di lampung," kata Arinal Djunaidi, saat memberikan sambutannya.

Menurutnya, dia tertarik kembali di dunia usaha, karena terbiasa saat menjadi mahasiswa sudah berkecimpung, bahkan menjadi seorang entrepreneur.

"Kepada Pak Hermawan pada malam ini, saya ingin dia berdiskusi dengan para mahasiswa dan yang sudah hadir disini, bagaimana cara untuk membangun daerah lampung, Nanti pak Hermawan akan menjelaskan konsep pembangunan untuk rakyat," kata Arinal.

Oleh karena itu, Arinal mengajak pelaku usaha untuk sama- sama bekerja keras untuk mewujudkan membangun jiwa pengusaha dan kemandirian untuk kesejahteraan rakyat.

"Insya allah jaringan arinal berkarya kedepan sama - sama dapat membangun, untuk lampung," jelasnya.

Sementara dikatakan Pakar Marketing Bisnis, Hermawan, dalam seminar, dia menjadi seorang pengusaha karena tertarik  dengan cara Nabi Muhammad SAW dalam berwirausaha maupun berniaga.

"Meskipun saya nonmuslim, akan tetapi saya justru sangat tertarik dengan cara berniaganya Nabi Muhammad SAW, karena apa yang dia contohkan betul-betul harus dipraktekkan dalam dunia bisnis saat ini, yakni mengutamakan kepuasan konsumen, dan menjaga kualitas barang dan tidak memainkan harga pada umumnya," kata Hermawan dalam penyampaian materinya.

Ketua Jaringan Arinal Berkarya, Ali Imron menambahkan, bahaa kegiatan seperti akan terus dilakukan, bahkan dalam waktu dekat ini juga pihaknya akan menggelar wayang kulit semalam suntuk di lapangan merdeka Kabupaten Lampung Timur.

"Kegiatan itu bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam membangun Lampung kedepan,"kata Ali Imron.

Selain itu, kata Anggota Legislator Provinsi Lampung itu, kegiatan seminar bisnis ini juga dihibur musik Jazz.

"Karena jiwa pengusaha itu dekat dengan kreatifitas dalam menggaet para pelaku usaha, maka diperlukan cara yang handal dalam menciptakan sebuah usaha. Sehingga pengusaha lampung mampu mensejahterakan rakyat," kata dia. (Red/KN)