KONKRIT NEWS
01/05/17, 1.5.17 WIB
Last Updated 2017-05-01T13:03:16Z
politik

PAN Lampung Dorong Bachtiar Basri Maju Pilgub

Advertisement

Bandar Lampung - Secara spontanitas, tak ada angin tak ada hujan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung membuat gebrakan mendorong Bachtiar Basri maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Lampung pada Pilkada serentak 2018 mendatang.

Dukungan terhadap Ketua DPW PAN Lampung itu mendadak dilontarkan dan disepakati ketua dan pengurus 15 Kabupaten/Kota yang digelar di Rumah Makan Begadang Resto, Senin (1/5) sekitar pukul 15.30 Wib.

Sekretaris DPW PAN, Iswan Hadi Cahya, mengatakan, hari ini ketua DPD PAN 15 kabupaten/kota  yang hadir disini sepakat mendukung ketua DPW PAN Bachtiar Basri maju sebagai Cagub Provinsi Lampung.

"Dinamika politik melihat dewasa ini mendorong PAN, untuk berkiprah pada pilgub tahun 2018. Selain itu juga Ketua DPD 15 Kabupaten / kota mendorong secara bulat  mencalonkan Bachtiar Basri sebagai calon gubernur," jelas Iswan.

Dijelaskannya, dengan kondisi kursi PAN saat ini hanya 8 kursi, maka pihaknya akan merebut suara dan dukungan dari partai koalisi lainnya, sehingga memenuhi dukungan 17 kursi syarat mencalonkan Seorang Gubernur.

"Hari ini secara bulat pengurus PAN Provinsi juga meminta agar Bachtiar yang saat ini juga menjabat Wakil Gubernur Lampung untuk dicalonkan sebagai cagub kedepan. Ini kita tuangkan dalam kesepakatan bersama, kita akan bawa ke DPP, " jelasnya.

Ditambah juga, kata Iswan, saat Ketua Umum Zulkifli Hasan menghadiri acara di Kabupaten Pesawaran memberikan sinyal positif dukungan terhadap Ketua DPW PAN Lampung untuk memimpin provinsi Lampung periode 2019-2024 mendatang.

"Ini sikap seluruh kader, untuk partai mendesak DPP, agar Bachtiar maju di pilgub sebagai cagub dari PAN, dan memerintahkan kepada DPW untuk lakukan komunikasi intens dengan partai-partai lain, ini sudah digagas dan dibicarakan, tinggal menunggu kesepakatan tindak lanjut," jelas Iswan.

Ditambahkan Ketua DPD PAN Kabupaten Tulangbawang, Hendriwansyah, Mewakili daerah peilihan (dapil) lampung dua, meminta agar Ketua DPW maju sebagai Cagub Lampung.

"Disini partai ingin menunjukan jati dirinya, dalam suksesnya acara pilgub. Meminta kepada saudaraku Bachtiar Basri sebagai cagub  dan saat ini dia masih jabat wakil gubernur dan dia juga adalah saat ini ketua DPW PAN, dia merupakan kader berpotensi," ungkapnya.

Sementara perwakilan Dapil satu Lampung, Wahyu Lesmono yang juga ketua DPD PAN Kota Bandarlampung, mengungkapkan hal sama terkait dukungannya.

"Kami menilai Pak Bachtiar Basri itu orang yang tidak pernah tersangkut persoalan. Kami yakin beliau maju,  kita akan memenangkn beliau all out," kata Anggota Komisi III DPRD Bandarlampung.

"Tekad kami sudah bulat memenangkan beliau  jadi Gubernur Lampung periode berikutnya 2019-2024," kata Wahyu Lesmono.


(Red/KN)