KONKRIT NEWS
24/08/17, 24.8.17 WIB
Last Updated 2017-08-24T15:19:39Z
Daerah

Diklat Advokat APSI Dengan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Intan Lampung

Advertisement

Bandar Lampung - Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Lampung dibawah komando Hermawan melakukan kunjungan silaturahmi ke Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Intan Lampung beserta jajaran dalam agenda pembahasan Pendidikan dan Pelatihan Profesi Advokat (PPPA) Angkatan III. Kamis (24/8/2017).

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Intan Lampung, DR. Alamsyah, M.Ag mengatakan bahwa PPPA APSI bersama FSH UIN Raden Intan Lampung pada prosesnya harus tetap menjaga kualitasnya, baik dari segi materi maupun pematerinya agar advokat produk APSI menjadi jawaban serta dapat dipercaya masyarakat khususnya di Lampung

"Mengenai MOU antara APSI Lampung dengan FHS adalah suatu keharusan dimana difakultaslah  para mahasiswa calon advokat Syariah dldidik dan diberikan keilmuan hukum, tinggal bagaimana APSI menguatkan kembali para alumnus FHS ini melalui diklatnya sehingga advokat Syariah memiliki kualitas yang baik tidak hanya dari sisi intelektual saja namun advokat yang menjunjung tinggi moral serta nilai-nilai keislaman pada prakteknya kelak," terangnya.

Pada silaturahmi tersebut, Dedi Saputra yang juga alumnus Fakultas Syariah dan Hukum sebagai ketua Panitia PPPA angkatan III mengatakan, agenda PPPA angkatan III akan digelar pada tanggal 9 September 2017. "Untuk pendaftaran sudah kita buka sekarang, dan sudah beberapa calon peserta PPPA alumni Syariah yang mendaftarkan diri,'' kata Dedi.


"Bagi para sarjana Hukum umum dan sarjana Syariah yang berminat mengikuti PPPA agar bisa datang langsung ke kantor DPW APSI Lampung," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Hermawan selaku ketua DPW APSI Lampung dalam paparannya pada silaturahmi tersebut mengucapkan terimaksih serta apresiasi setinggi-tingginya pada UIN Raden Intan Lampung, terkhusus pada Fakultas Syariah dan Hukum tempatnya belajar dulu.

"Saya berterimakasih sekali baik secara pribadi maupun lembaga APSI atas kerjasama yang selama ini berjalan dengan baik, karena kita ketahui bahwa saya pernah menggali ilmu di fakultas yang kita cintai ini. Untuk itu, semoga kerjasama yang baik ini menjadi semangat baru nantinya bagi para calon alumni serta adik-adik yang masih menjadi mahasiswa sekarang karena dapat mengembangkan keilmuan hukum dan terakhir bisa berjuang dalam penegakan hukum khususnya di Lampung bersma APSI," tutupnya. (Red/KN)