KONKRIT NEWS
26/12/17, 26.12.17 WIB
Last Updated 2017-12-26T04:24:44Z
Daerahedukasipesawaran

Kwartir Cabang Pramuka Pesawaran Adakan DIANPINSAT

Advertisement

Pesawaran - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pesawaran adakan kegiatan Gladian Pimpinan Satuan (Dianpinsat) selama 5 hari mulai tanggal 25-29 Desember 2017. Kegiatan resmi dimuka oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pesawaran Kak Aria Guna, selasa 26/12/2017, diikuti sebanyak 40 Peserta dari utusan Gugus Depan Se-Pesawaran dan  dihadiri oleh Kapusdiklatda Lampung Prof.Dr.Afif Anshori.

Ketua Kwarcab Pesawaran Aria Guna dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan Dianpinsat ini sebagai langkah nyata guna merealisasikan dan pemantapan Pramuka Penegak di Kwartir Cabang Pesawaran untuk menjadi kaum muda yang berwawasan, berbudi luhur, cerdas, dan dapat menjadi agen perubahan yang akan membawa perubahan ke arah pembangunan masyarakat yang positif.

"Pramuka Penegak adalah kaum muda yang dimasanya mencari jati diri, dan masa dimana untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin dimasa yang akan datang," ucap Kak Aria.

Menurutnya, kegiatan ini bisa Membentuk jiwa leadership, patriotisme, dan spritual bagi Pramuka Penegak dan pandega, seta menambah skill kepramukaannya. Diharapkan para peserta Dianpinsat ini mampu Menambah wawasan dan khasanah global  serta dapat mengelola satuan Pramuka Penegak, Dewan Ambalan, dan wadah pembinaan Pramuka Penegak lainnya. 

“Semoga melalui Gerakan Pramuka dapat Mewujudkan Pemimpin yang Berkarakter dan Bermartabat,” pungkasnya. (Agung)