KONKRIT NEWS
12/12/17, 12.12.17 WIB
Last Updated 2017-12-12T02:47:03Z
DaerahHukum dan Kriminal

Proyek Tak Bertuan Bertaburan Di Tubaba, Kualitasnya Menjadi Keluhan Warga

Advertisement
Foto Drainase yang masih dalam masa pengerjaan sudah ambrol

Tulang Bawang Barat - Dalam rangka Pekerjaan peningkatan jalan lapen dan drainase di tiyuh penumangan, kecamatan Tulangbawang Tengah, kabupaten Tulangbawang Barat (Tuba Barat), diduga telah terjadi pengerjaan proyek asal-asalan (asal jadi). Pasalnya masih dalam masa  pengerjaan baik lapen maupun draenase sudah mengalami kerusakan (Ambrol).

Menurut Joni (35) salah satu warga Tiyuh penumangan, perkerjaan itu sengaja dibuat asal-asalan. "pekerjaan seperti ini bukannya mau menguntungkan bagi masyarakat  tapi malah sebaliknya merugikan mas. Belum dinikmati masyarakat sudah mengalami kerusakan kayak gini dan juga pekerjaan ini entah dari mana kami juga tidak tau, terkesan proyek tersebut seperti proyek siluman karena tidak ada plang nama, seakan sengaja ditutup-tutupi agar masyarakat tidak tahu siapa pemilik serta jumlah nominal pekerjaan itu." Jelasnya kepada media, Senin (11/12/2017).

"Kami sangat menyayangkan pekerjaan lapen dan drainase yang dikerjakan ditiyuh penumangan,sebagai masyarakat kami merasa dibodohi dan dibohongi. bagaimana tidak, belum dipakai saja baik jalan maupun drainase itu sudah rusak dan berantakan." kata Joni.

Dirinya pun berharap, masih lanjut Joni,  kepada pihak terkait yang berwenang untuk turut mengawasi pengerjaan tersebut. "Kami berharap pihak yang berwenang dapat bertindak tegas untuk meluruskan permasalahan ini sehingga kejadian serupa tidak akan terjadi lagi, ulah proyek siluman pekerjaan kontraktor yang tidak bertanggung jawab tanpa memikirkan kepentingan masyarakat," tutupnya. (Novan/KN)