KONKRIT NEWS
13/12/17, 13.12.17 WIB
Last Updated 2017-12-13T14:10:17Z
DaerahPariwisata

Siap Dibuka, Lampung Fair Kali ini dipastikan Lebih Meriah

Advertisement

BANDARLAMPUNG - Penyelenggaraan event tahunan Lampung Fair yang diadakan Pemerintah provinsi (Pemprov) siap digelar pada 15-29 Desember 2017, di area PKOR Way Halim, Bandar Lampung. 

Lampung Fair kali ini digadang-gadang akan jauh lebih meriah dibandingkan sebelumnya. Pasalnya,  selain lokasi yang lebih baik, berbagai macam acara menarik siap disuguhkan untuk pengunjung yang datang. Tidak ketinggalan acara itu juga akan dimeriahkan dengan artis-artis ibu kota.

Direktur Utama PT. Grand Modern, selaku event organizer Lampung Fair (LF) 2017, Sukaryadi, menegaskan, bahwa tiket masuk event tahunan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung tidak akan bisa dipalsukan. Tidak hanya itu panita juga memberlakukan denda sebesar Rp100 ribu bagi oknum yang sengaja memalsukan tiket dan tanda pengenal Lampung Fair 2017.

"Hanya kami (panitia LF) yang tahu beda tiket itu asli atau palsu. Jadi jangan coba-coba memalsukan tiket dan id. Tindakan tegas berupa denda serta teguran akan kami berlakukan," tegasnya, saat menggelar konpresi pers di Sekretariat LF 2017, PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Selasa (12/12/2017).

Terkait persiapan LF 2017, Sukaryadi menjelaskan, saat ini sudah mencapai 95 persen dan ditanggal 15 Desember mendatang sudah siap dibuka secara langsung oleh Gubernur Lampung M Ridho Ficardo.

"Persiapan sejak H-10, dengan dukungan solid dari pemerintah dan tim, Alhamdulillah sudah selesai berikut dengan stand yang sudah mendaftar juga sudah beres," katanya.

Dengan tarif masuk Rp8.000 dan Rp10 ribu untuk weekend, pengunjung disuguhkan beragam kegiatan menarik. "Kami juga menyiapkan dua unit teropong bintang yang bisa digunakan oleh pengunjung Lampung Fair secara geratis," tambah dia.

Untuk diketahui, LF 2017 merupakan ajang promosi pembangunan daerah yang ditetapkan berdasarkan SK Gubernur Lampung Nomor G/492/B.04/HK/2017. Targetnya, mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional dan Lampung khususnya dalam bentuk promosi potensi ekonomi.

Acara yang diusung antara lain festival budaya, festival musik, festival kuda lumping, liga dangdut, solo song dan dihibur para artis KDI dan artis Ibu Kota lainnya. Selain itu, terdapat marching band dan berbagai lomba seperti Otomotif Contes, lomba mewarnai, lomba mobil bekas, dan penampilan group nasyid.

Pemprov berharap Lampung Fair 2017 berjalan sukses dan menghibur masyarakat dengan menikmati beragam kuliner khas Lampung yang tersedia di pameran ini.


"Gubernur berharap kegiatan tahunan Pemerintah Provinsi Lampung ini dapat memberikan informasi pembangunan apa saja yang dilaksanakan kabupaten/kota. LF merupakan kegiatan positif mengenai informasi pembangunan sekaligus hiburan bagi masyarakat Lampung," tutupnya. (Red/KN)