KONKRIT NEWS
15/02/18, 15.2.18 WIB
Last Updated 2018-02-14T18:21:22Z
DaerahHukum dan Kriminal

Jubir KPK Sanggah Adanya Kepala Daerah Terjaring OTT di Lampung

Advertisement


BANDAR LAMPUNG - Kabar operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK terhadap Bupati Lampung Tengah, Mustafa, yang santer diberitakan sejumlah media, Rabu (14/2/2018) malam, disanggah Kabiro Humas KPK Febri Diansyah.

Namun dia membenarkan soal OTT di Lampung Tengah terhadap sejumlah anggota DPRD, pejabat pemda, pegawai pemkab, hingga pihak swasta,  namun belum mengamankan kepala daerah dari OTT tersebut. 

"Tidak ada kepala daerah yang kami amankan sampai detik ini," ujar Febri, dikutip dari detik, Rabu (14/2/2018).

Febri menyebut ada 14 orang yang diamankan dari OTT tersebut. KPK juga menemukan uang tunai pecahan Rp 100.000 yang ditemukan dalam kardus.

"Yang pasti kami konfirmasi memang ada kegiatan yang diamankan 14 orang. Kami menemukan uang di dalm kardus dalam pecahan Rp 100.000," katanya.

Febri mengungkapkan, dari OTT tersebut ada dugaan kebutuhan persetujuan antara Pemkab Lampung Tengah dengan DPRD. Persetujuan itu terkait pinjaman daerah ke perseroan di Pusat.

"Ada kebutuhan persetujuan antara Pemkab dengan DPRD untuk kebutuhan pinjamman derah ke perseroan di Puasat. Perseroan yang ada di pusat kan perlu persetujuan DPRD sehingga ada pihak tertentu yang mencoba memberi ke anggota DPRD," jelasnya.

"Nanti proses lebih lanjut yang dibawa ke kantor KPK akan kami sampaikan. Kemungkinan besok pagi sekali sudah sampai," imbuhnya. (*)