KONKRIT NEWS
16/03/18, 16.3.18 WIB
Last Updated 2018-03-19T19:16:41Z
DaerahedukasiLampung Selatan

SMK N 1 Sragi Lampung Selatan Rayakan HUT ke-7

Advertisement
Lampung Selatan - Dalam rangka memperingati HUT ke-7, SMK N 1 SRAGI Kecamatan Sragi Lampung Selatan manfaatkan momen tersebut dengan mengadakan kegiatan Tehno Premier CUP SMK. Lomba volly ball tingkat SMP antar Sekolah, adapun perlombaan tersebut di ikuti oleh 20 sekolah yang berasal dari 3 kecamatan yaitu kecamatan Sragi, kecamatan Palas serta kecamatan Ketapang. Kegiatan lomba tersebut bermaksud agar siswa siswi dapat memahami sebuah persahabatan, kedisiplinan dan sportifitas di dalam lapangan ataupun di dalam lingkungan luar sekolah.

Mansyur selaku wakil kepala sekolah sekaligus guru agama, menyampaikan kegiatanya tidak hanya lomba vollyball tapi juga ada pentas seni tari, rohis, Pramuka, Paskibraka dan Seni musik.

"Dengan jumlah murid sebanyak 613 siswa dan 43 guru pengajar, dan usia sekolah yang tergolong masih muda tetapi kami merasa bangga dengan semangat siswa yang begitu tinggi untuk mendapatkan ilmu guna meraih massa depan yang lebih baik, tentunya dari semua itu kami berharap dari semua pihak dapat saling bahu membahu dalam mendukung para siswa-siswi yang cerdas, beriman  serta berakhlak mulia yang nantinya dapat berguna bagi nusa dan bangsa," ucap Nyoman selaku kepala sekolah SMK N 1 Sragi, Jum'at (15/03/2018).

Selanjutnya di waktu yang berbeda bapak Nyoman mister SE.M.PD menerangkan bahwa dalam menjalani roda pendidikan perlu didasari dengan 

VISI SEKOLAH :
MENJADI SMK BERSTANDAR INTERNASIONAL YANG MAMPU MENGHASILKAN LULUSAN PROFESIONAL, KOMPETITIF DAN BERAKHLAK MULIA.TO BECOME THE INTERNATIONALLY STANDARDIZED VOCATIONAL SCHOOL THAT PRODUCES THE PROFESSIONAL, COMPETITIVE AND GOOD ATTITUDE GRADUATES. MISI SEKOLAH

(1). Melaksanakan Pendidikan Dan Pelatihan Mengacu Pada Undang-Undang Pendidikan Nasional Yang Disesuaikan Dengan Kebutuhan Dunia Industri.

(2). Melaksanakan Pendidikan Dan Pelatihan Guna Menghasilkan Tenaga Kerja Yang Produktif, Profesional Dan Mandiri.

(3). Menjalin Kerja Sama Dengan Dudi Dalam Rangka Memajukan Smk Negeri 1 Sragi Dan Daerah Lampung Selatan. 

(4). Mengembangkan Iptek Dan Imtaq Dan Seni Yang Seimbang Dalam Kegiatan Belajar Mengajar.

(5). Meningkatkan Kualitas Sdm Terutama Guru Melalui Diklat / Penataran. 

(6). Menghasilkan Calon Tenaga Kerja Yang Profesional, Siap Bekerja Sekaligus Melanjutkan Study Ke Jenjang Perguruan Tinggi.

(7). Bekerjasama Dengan Komite Dalam Melengkapi Sarana Dan Prasarana Seperti Gedung Belajar, Peralatan Bengkel, Peralatan Laboratorium, Olahraga, Seni Dan Menggalang Pendanaan Sekolah.

(8). Meningkatan Kualiatas Manajemen Sekolah, Administrasi Sekolah Dan Kepegawaian, Serta Meningkatkan Kesejahteraan Guru, Staff Dan Karyawan.

(9). Menjalankan Dan Mengembangkan Unit Produksi Untuk Menunjang Kbm Dan Meningkatkan Produktifitas Bidang.

(10). Melaksanakan Diklat Yang Didasarkan Pada Potensi, Perkembangan Dan Kondisi Siwa Untuk Menyusun Kompetensi Yang Berguna Bagi Dirinya.

(11). Memberikan Pelayanan Pendidikan Yang Bermutu Pada Siswa Sehingga Siswa Memperoleh Kesempatan Mengekpresikan Dirinya Secara Bebas, Dinamis, Dan Menyenangkan.

(12). Melaksanakan Diklat  Yang Memungkinkan Peserta Didik Mendapatkan Pelayanan Yang Bersifat Perbaikan, Pengayaan Atau Percepatan Sesuai Dengan Potensi, Tahap Perkembangan, Dan Kondisi Peserta Didik.

(13). Melaksanakan Diklat Dalam Suasana Hubungan Siswa Dengan Guru Saling Menghargai, Akrab, Terbuka, Dan Hangat Dengan Prinsip Tutwuri Handayani, Ing Madya Mangun Karso, Ing Ngarso Sung Tulada Dibelakang Memberi Kekuatan. (Efan/KN)