KONKRIT NEWS
13/04/18, 13.4.18 WIB
Last Updated 2018-04-13T17:39:33Z
DaerahEkonomikesehatan

NOVOTEL LAMPUNG GELAR FOGGING BERTEMAKAN “ACTING FOR POSITIVE HOSPITALITY”

Advertisement

NOVOTEL LAMPUNG GELAR FOGGING  BERTEMAKAN “ACTING FOR POSITIVE HOSPITALITY”
BANDAR LAMPUNG - Novotel Lampung merupakan salah satu hotel yang termasuk dalam jaringan group Accor yang beralamat di Jalan Gatot Subroto No.136 Bandar Lampung. Novotel Lampung secara rutin mengadakan CSR atau Corporate Social Responsibility. Kegiatan CSR Novotel Lampung dilakukan dalam berbagai bentuk, yaitu pemberian bantuan sembako kepada panti asuhan di Lampung, kegiatan fogging, donor darah, bazar sembako murah, kegiatan bersih – bersih. 

Kali ini Novotel Lampung kembali mengadakan kegiatan CSR dilingkungan sekitar hotel, yaitu kegiatan fogging. Fogging ini dilakukan dengan tujuan untuk memberantas nyamuk-nyamuk dewasa yang kemungkinan baru melewati masa pertumbuhannya dan juga bibit – bibit nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit demam berdarah.  Kegiatan ini dilakukan ditiga Rukun Tetangga yaitu di RT 09, RT 12 dan RT 13, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras - Bandar Lampung. 

Tepat pada pukul 09:00, acara dimulai dari memfogging lingkungan sekitar RT. 09 dengan dipandu oleh Ketua RT 09, Bapak Eddy Suhaidi,  GM Novotel Lampung, Lalu Aswadi Jaya dan petugas fogging dari Puskesmas Sukaraja.  Sasaran dari fogging ini adalah tempat – tempat penampungan air yang terbuka dan drainase lingkungan rumah warga sebagai tindakan preventif tepat sasaran. Acara selesai pada pukul 11:00 pagi dengan diakhiri oleh pemfogingan diarea parkiran B3. 

Tema yang diusung “Acting For Positive Hospitality” sebagai salah satu program dari Accorhotels, bertujuan agar hotel sebagai sebuah perusahaan yang bergerak dibisnis pelayanan konsumen, tidak hanya berpusat kepada pencarian keuntungan semata. Namun, peranan nyata terhadap lingkungan sekitar menjadikan landasan dalam bisnis pelayanan agar para karyawan memiliki tanggung jawab lebih kepada konsumen dengan melayani dari hati.  

Rencananya, untuk memberikan dampak positif lebih bagi lingkungan sekitar, kegiatan fogging ini akan dilakukan sebulan sekali tidak hanya diketiga RT tersebut. Namun, Novotel Lampung akan menjadwalkan fogging dilingkungan sekitar setiap sebulan sekali dengan wilayah yang lebih luas. (*)