KONKRIT NEWS
05/07/18, 5.7.18 WIB
Last Updated 2018-07-05T06:01:47Z
DaerahTanggamus

Ketum IYOS Kunjungi Tanggamus Persiapan Event Piala Kemenpora RI

Advertisement

Tanggamus - Akan diselenggarakannya program Indonesia Youth and Sport (IYOS) yaitu gebyar olahraga tingkat Provinsi Lampung 2018 memperebutkan piala Kemenpora RI dimana dalam penyelenggaraan kegiatan Multi event 6 cabang olahraga (cabor) meliputi futsal, pencak silat, marching band, taekwondo, panahan dan karate kali ini IYOS pusat menunjuk Firlinda SH.M.Kn selaku Owner Event Organizer Madani Center sebagai penyelenggara dan penanggung jawab pelaksanaan program IYOS Festival 2018 yang akan di selenggarakan di Provinsi Lampung pada 23 sampai dengan 29 Juli 2018.

Tentunya merupakan suatu kebanggaan tetsendiri bagi Tanggamus yang mana dalam grand opening gebyar piala kemenpora tersebut akan di buka di Kabupaten Tanggamus pada 23 Juli 2018 mendatang yang direncanakan bila tidak berhalangan akan dibuka langsung oleh Imam Nahrawi selaku Kemenpora RI.

Untuk melihat situasi, kesiapan owner penyelenggara dan pemkab setempat yang mana akan menjadi tuan rumah dalam grand opening, Yefi Triaji selaku ketum IYOS pusat Jakarta bersama rombongan dari 6 cabor langsung berkunjung ke Kabupaten Tanggamus untuk menemui Pj Bupati Tanggamus serta Dinas terkait lainya.

Kedatangan Yefi Triaji dan rombongan pada Rabu 3 Juli 2018 untuk yang pertama kali datang ke wilayah kabupaten Tanggamus merasa sangat terkesan, sementara itu untuk bermalam mereka di Hotel 21 Gisting, Kabupaten Tanggamus.

Hotel 21 Gisting degan Eddy Gunawan selaku owner dan Syaiful Hidayat sebagai manager hotel, merupakan salah satu hotel kategori melati, yang dibangun pada bulan Juni Tahun 2003 lalu, selanjutnya pada bulan September 2004 melakukan Soft Opening dan Grand Opening dilakukan pada 21 Maret 2005.

Hotel yang bergerak dalam bidang usaha atau kegiatan jasa penginapan / perhotelan dan penyewaan ruang pertemuan. Berdasarkan fasilitas dan berdasarkan kegiatan usaha, hotel ini merupakan sejenis hotel yang termasuk dalam kategori “Hotel Melati” dengan seluruh fasilitasnya dikelola secara komersial. 

Adapun jumlah kamar Hotel 21 adalah 13 Room Standar 8 Room Deluxe dan 1 Familly Room Hotel 21 memiliki dua buah bamgunan terpisah untuk lantai pertama terdapat ruang yang difungsikan sebagai kantin. Pada lantai kedua terdapat Meeting Room yang difungsikan untuk tempat pertemuan dan acara lainnya. Bangunan kedua dengan empat lantai difungsikan sebagai hotel penginapan dan terdapat juga Aula pertemuan serta ruang receptionis. 

Sementara itu Yefi Triadi menyampaikan kepuasan atas pelayanan yang diberikan serta kedepan pada saat akan melaksanakan program IYOS akan melakukan kerjasama untuk penginapan para atelit yang akan bertanding.

Cristian Lim SST.Par selaku manager hotel juga berharap dengan adanya kegiatan yang di gagas oleh IYOS ini akan mamajukan olahraga Tanggamus dan perekonomian.

"Semoga dengan adanya kegiatan IYOS ini semua mendapatkan keuntungan baik dari segi olahraga kita bisa maju, jika banyak iven besar dilakukan di Tanggamus tentunya dunia perhotelan kitapun akan lebih maju dan berkembang," ujarnya. (Suharmi/KN)