18/09/18, 18.9.18 WIB
Last Updated 2018-09-17T18:19:37Z
Lampung Selatan

Kasihan Mang Dirin Warga Srikaton, Pernah Jadi Korban Penculikan Bahkan Dipaksa Jadi Peminta-minta. Bantu Yuk!

Advertisement

Kasihan Mang Dirin Warga Srikaton, Pernah Jadi Korban Penculikan Bahkan Dipaksa Jadi Peminta-minta. Bantu Yuk!
Lampung Selatan - Ngadirin atau kerap disapa Dirin, merupakan salah seorang warga yang berada di Kampung Gunung Batu Desa Srikaton Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan.
.
.
Keseharian mang dirin, saat ini hanya bisa berdiam diri dirumah, lantaran mang dirin mempunyai keterbatasan dalam melihat, sehingga kesehariannya, beliau diurusi oleh keluarganya.
.
.
Sebelumnya, ternyata beliau mempunyai kisah pilu. Reni Triani (32) salah satu keluarga beliau menceritakan, bahwasanya Mang Dirin pernah bertahun-tahun menghilang.
.
.
"Pas tahun 2014 hilang, ketemunya bulan 2 2017. Ketemunya Rajabasa dekat museum lampung, awalnya ada tetangga yang ngasih kabar bahwa ngeliat mang dirin"Kata Reni kepada infokyai.com
.
.
Lanjut Reni, mengetahui hal tersebut keluarga pun segera mencek kebenaran tersebut, apakah benar itu Mang Dirin atau bukan. Ternyata setelah sesampainya dilokasi memang benar adanya.
.
.
"Pakde mengaku dia diculik oleh orang, dan bahkan pakde dipaksa suruh meminta -minta, semenjak itulah, kami keluarga tidak mengizinkan pakde untuk jalan jalan keluar lagi, Kasian jika Pakde diculik lagi"Ucapnya
.
.
Di satu atap sederhana, Reni beserta dua anaknya, serta Pakde Dirin tinggal bersama. .
.
"Ya apa adanya aja, kalo makan sering dapat dari keluarga, gimana ga ada kerjaan juga"Ujarnya
.
.
Diketahui, Reni hanyalah seorang janda, sehingga kehidupan Reni dalam mengurusi Pakde Dirin hanya menunggu bantuan, dari keluarga serta para dermawan. Alasan, saat ditanya mengapa Reni tidak bekerja, lantaran Reni fokus mengurus anaknya serta Pakde Dirin.
.
.
"Ya mau kerja mau, tapi jika kerja tidak ada yang ngurusin anak dan Pakde"Paparnya
.
.
Reni menambahkan, Terima Kasih kepada masyarakat yang telah membantu Pakde Dirin, untuk dapat membangun kamar untuk Pakde serta pengobatan Pakde.
.
.
"Alhamdulillah, pasir sudah datang, dan saat ini, untuk kondisi Pakde masih sedikit sakit"Bebernya
.
.
Salut deh buat keluarga Mang Dirin, yang semangat dalam menjalani hidupnya, yang mau kontakan bisa langsung hubungi 085383831645 Reny
.
.
Yuk bagi masyarakat yang mau bantu Pakde Dirin 🙏 Monggo ke rumahnya 🙏👍(*)