KONKRIT NEWS
31/01/19, 31.1.19 WIB
Last Updated 2019-01-31T13:10:21Z
DaerahTanggamus

PPK Kota Agung Barat Lakukan Kunker "Manjau Pemilu Di Pekon"

Advertisement

Tanggamus - Demi suksesnya pemilu serentak 2019 dan meningkatnya partisipasi pemilih, PPK Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus melaksanakan agenda manjau pemilu atau kunjungan kerja ke 16 pemerintahan pekon/desa yang ada di kecamatan setempat sekaligus konsolidasi dengan penyelenggara di tingkat pekon yaitu Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kamis (31/1/2019).

Ketua PPK kota Agung Barat, Dian Meiliandi menyampaikan dalam siaran persnya, kegiatan tersebut diadakan mengingat pada Pilkada 2018 yang lalu tingkat partisipasi pemilih di Kecamatan Kota Agung Barat hanya 62% jauh dari target yang ditetapkan oleh KPU Yaitu 77,5%. Oleh karena itu, kunjungan yang dilakukan dapat menyamakan persepsi dengan pemerintahan pekon agar dapat terwujudnya kerjasama dan dapat membantu sosialisasi pada masyarakat. 

Banyak hal-hal yang dibahas dalam agenda tersebut diantaranya, Jumlah DPT & TPS, Tahapan DPTb dan DPK, Sosialisasi tanggal pemilihan dan 5 (lima) Pemilihan serentak, SDM Penyelenggara KPPS, serta Relawan Demokrasi.

Menurut Dian Meiliandi, Banyak permasalahan dan masukan  muncul dalam agenda tersebut yang dikemas dalam diskusi, sehingga akan menjadi masukkan bagi PPK untuk dicarikan jalan keluar dan antisipasinya. Sehingga kedepan pelaksanaan Pemilu 2019 akan berjalan sukses. 

"Sukses penyelenggaraan, sukses partisipasi pemilih," singkatnya. (Umroh Mahendra)