KONKRIT NEWS
13/02/19, 13.2.19 WIB
Last Updated 2019-02-13T06:12:55Z
DaerahMetro

Kelurahan Tejosari Metro Timur Gelar Musrembang

Advertisement

Metro, (Lampung) - Dalam rangka menjalankan pembangunan ditingkat kelurahan yang berkualitas dan berdayasaing, pada Senin (12/2/2019) Kelurahan Tejosari Metro Timur Kota Metro menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) yang dihadiri Camat Metro Timur, Wakil Walikota Metro dan seluruh RT/ RW setempat.

Dalam sambutannya,  wakil Walikota  Metro, Johan menyampaikan Musrembang tersebut bertujuan untuk menyusun program-program pembangun Tahun 2020 dan hasil musrembang tahun 2018 akan segera dilaksanakan di tahun 2019 ini, baik pembanguna infrastruktur jalan Onderlag dan drainase harus tepat sasaran.

Johan  menghimbau dalam menggunakan anggaran jangan ada permasaalahan dikemudian hari. "Bersyukur di tahun 2019 ini kita mendapat dana bantuan kelurahan tapi tidak sebesar dana desa lebih kurang Rp.350.000.000,- di setiap kelurahan sekota Metro untuk menunjang ekonomi pembangunan budaya dan infrastruktur. mari kita bersama-sama masyrakat Rt/Rw se-kelurahan Tejosari dalam mewujudkan pembangunan di tahun 2019 ini," ucapnya.


Lanjut dia, Pada tahun ini fokus dengan penerangan lampu jalan di depan rumah masing-masing warga, dan untuk 2020 nanti masih akan diusulkan. Ada salah satu warga yang mengusulkan pelebaran jalan adipati raya dari pertigaan stadion menuju perbatasn SMAN 4 Kota Mereka, mengingat jalan itu juga terlalu sempit.

Tidak hanya itu, usulan pembangunan ditujukan juga untuk jembatan yang terputus pembatas Kota Metro-Lampung Timur, yang sudah terputus sejak tahun 2017 sampai saat ini belum di bangun sehingga menyulitkan warga pengendara mobil untuk melintas disana karena kondisi jembatan juga yang hanya batang kelapa yang digunakan untuk jembatan itu. Masyarakat berharap semoga pemerintah akan segera membangun jembatan itu dan memberikan penerangan lampu jalan karena melihat suasana kalau malam sepi dan gelap jangan sampai terjadi korban begal. (Samidi)