KONKRIT NEWS
13/04/19, 13.4.19 WIB
Last Updated 2019-04-13T07:50:28Z
Way kanan

Sertijab Camat Blambangan Umpu, Asisten I Selan : Justice For Audrey

Advertisement

Way Kanan, (Lampung) - Kecamatan Blambangan Umpu adalah Ibukota dari Kabupaten Way Kanan, maka program-program dan pelaksaan Dana Desa di Kecamatan Blambangan Umpu harus menjadi contoh yang baik untuk Kecamatan lain. Dan dengan adanya program Kabupaten Layak Anak, saat ini harus lebih di kedepankan. Karena kita tau baru-baru ini telah terjadi peristiwa yang viral sampai ke seluruh dunia, yaitu 12 anak perempuan di bawah umur melakukan penganiayaan dan pengroyokan terhadap 1 anak perempuan yang bernama Audrey. Sangat di sayangkan sekali peristiwa tersebut bisa terjadi, Saya mewakili Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya turut prihatin atas apa yang menimpa Audrey "Justice For Audrey".

Perilaku ini menandakan anak-anak tersebut belum mengetahui nilai-nilai akhlak, keagamaaan serta nilai sosial budaya. Ini akibat dari kurangnya pengawasan, artinya ini adalah tanggung jawab kita semua, apabila melihat anak-anak kita seperti ini harus segera di antisipasi. Oleh karena itu, untuk seluruh Kepala Kampung, para pendamping Kampung, pendamping PKH dan seluruh yang hadir disini, harus ikut berpartisipasi dalam mensukseskan program tersebut, supaya anak-anak kita mengetahui nilai-nilai norma tersebut.

Hal itu di ungkapkan Asisten I Sekdakab Way Kanan, Selan, S.Sos dalam sambutannya saat menghadiri acara serah terima jabatan Camat Blambangan Umpu yang sebelumnya di jabat oleh Yustian Umri Sangon, S.STP. di serah terimakan kepada Sutrisno, S.IP.,MM., di Aula Kecamatan setempat, Jumat (12/04/2019).

Selain itu, Selan juga mengatakan kedepannya akan ada Adipura Kabupaten yang nantinya seluruh Kampung akan di ikut sertakan. Karena Blambangan Umpu merupakan acuan, karena hampir 70% penilaian berada di Kecamatan Blambangan Umpu. Untuk itu, Asisten I itu meminta kepada seluruh Kepala Kampung agar selalu menjaga kebersihan dan kerapihan Kampungya.

Tidak lupa, Selan juga mengucapkan selamat kepada Bapak Sutrisno yang saat ini kembali menjalankan tugas sebagai Camat Blambangan Umpu. "Insyaallah kita semua do'akan supaya lebih banyak inovasi dan kreatifitas kedepannya, sehingga dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Danramil Blambangan Umpu, Kapolsek Blambangan Umpu, Lurah, Kepala Kampung, Pendamping Desa dan Pendamping PKH se-Kecamatan Blambangan Umpu. (Andri)