KONKRIT NEWS
29/05/19, 29.5.19 WIB
Last Updated 2019-06-18T05:45:10Z
Daerah

CEO Rilis ID Lampung : M.Ridho Ficardo Adalah Gubernur Termuda Pertama Yang Dipilih Secara Langsung

Advertisement


BANDAR LAMPUNG -- Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menghadiri kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama yang bertajuk Tribute to Ridho - Bachtiar, di Guest House Pondok Rimbawan, Bandarlampung, Rabu (29/5) petang.

Kegiatan yang digelar oleh portal berita online Rilis.ID Lampung tersebut bertujuan untuk memberikan apresiasi atas segala prestasi pembangunan yang telah ditorehkan oleh gubernur termuda se-Indonesia Muhammad Ridho Ficardo selama menjabat sebagai Gubernur Lampung pada masa periode 2014 - 2019.

CEO Rilis ID Lampung Ilham Mendrova menyatakan bahwa Rilis ID memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas segala prestasi pembangunan yang berhasil dilakukan oleh Gubernur Ridho bersama jajaran pemerintah provinsi Lampung.

"Kami dari Rilis ID Lampung mengapresiasi sebesar-besarnya kepada Gubernur Lampung atas semua pembangunan dan prestasi yang berhasil dicapai dalam mensejahterakan masyarakat Lampung," ucapnya.

"Kami juga mendoakan semoga kedepan Pak Ridho dapat mengambil peran-peran penting baik dalam politik maupun dalam pembangunan. Tetap memberikan contoh dan tauladan bagi kita karena karirnya masih sangat panjang," sambung Ilham Mendrova

Namun demikian Ilham Mendrova juga berpendapat bahwa prestasi terbesar dari warisan pembangunan yang berhasil ditorehkan oleh Gubernur Ridho bukan hanya prestasi pembangunan infrastruktur, tapi tonggak sejarah dan pondasi pembangunan kedepan.


"Sebenarnya Legacy dari Gubernur Ridho itu bukan sekedar pembangunan infrastruktur, tapi ada di sejarah. Karena beliau adalah Gubernur termuda di Indonesia yang dipilih secara langsung. Dan tidak mudah dengan usia yang begitu muda harus menanggung beban berat sebagai pemimpin daerah, tapi beliau berhasil membuktikan dengan sederet prestasi yang gemilang," ungkap Ilham.

Sementara itu Gubernur Ridho dalam sambutannya menyatakan ucapan terimakasih kepada Rilis ID Lampung atas apresiasinya. Menurutnya dalam memimpin suatu daerah bukan masalah umur atau seberapa lama menjabat, melainkan apa yang telah diperbuat.

"Alhamdulillah sore ini saya dapat berkumpul dan bersilaturahmi bersama teman-teman dari Rilis ID, dan bukan hanya Rilis ID, tapi begitu banyak pihak yang membesarkan hati saya, sampe agenda saya jadi padat betul," ucapnya

"Kalau mungkin banyak orang menganggap menjadi gubernur muda adalah prestasi, bagi saya mau muda ataupun tua kalau tidak berbuat apa-apa ya untuk apa. Alhamdulillah meskipun masa jabatan saya akan selesai dalam waktu seminggu ini, tapi saya bisa membayangkan 20 tahun kedepan Lampung akan seperti apa, karena hari ini kita telah meletakan pondasinya," sambung Ridho mengakhiri sambutan.

Kemudian selain diisi dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim, dalam kegiatan tersebut banyak hadir tokoh-tokoh yang memberikan testimoni selama kepemimpinan Gubernur Ridho

Salah satunya adalah Budiyono S.H., seorang akademisi dari Universitas Lampung yang juga bergiat di komunitas ilmu hukum. Menurutnya selama kepemimpinan Gubernur Ridho, bukan hanya pembangunan yang semakin meningkat, tapi Lampung juga telah
bertransformasi menjadi provinsi yang ramah Ham. (rls)