Dianakrobi
25/09/19, 25.9.19 WIB
Last Updated 2019-09-25T08:33:51Z
DaerahTulang Bawang

Kepedulian Organisasi Turun Cari Donasi Biaya Perobatan Penyakit Ferli dan Hariyanto

Advertisement
Tulang Bawang-KN
Kepedulian dari masing asing organisasi di Kabupaten Tulang Bawang, bergerak melakukan penggalangan dana membantu biaya pengobatan Ferly Dan Heriyanto yang saat ini tengah dirawat di RSUD Menggala.

Ketujuh organisasinya yakni IWO (Ikatan Wartawan Online), MMSI (Menggala Matic Simple Independen), MMMP (Muda Mudi Menggala Peduli), Pemuda GARUDA (Gerakan Pembaharuan Pemuda), MBS (Menggala Babylok Style), PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate), Menggala, MPC (Menggala Punya Club) Serta sejumlah Siswa Siswi SMA Menggala.

Ketua IWO Kabupaten Tulang Bawang, Ade setiawan menyampaikan, penggalangan yang dilakukan untuk membantu meringankan beban sesama saudara yang sedang membutuhkan bantuan.

“Alhamdulillah, aksi penggalangan dana kita telah selesai hari ini, ucap syukur yang sangat dalam kita panjatkan kepada Allah SWT, yang mana kita di berikan kemudahan dan kelancaran serta kesehatan dalam kegiatan penggalangan donasi ini. Dan semoga jerih payah kita semua sejak awal aksi penggalangan donasi menjadi amal ibadah kita dan bagi seluruh pemberi donasi baik dari masyarakat Menggala dan para pengemudi kami ucapkan terimakasi semoga Allah SWT, yang membalas Nya. Semoga dengan adanya bantuan donasi ini dapat mendapat membantu meringankan biaya pengobatan saudara kita ferli dan heriyanto yg sedang terbaring di rumah sakit,” ujar Ade, Selasa (24-9-2019).

Ketua MMMP sekaligus perwakilan dari komunitas motor di Menggala, Dendi mengatakan, also solidaritas itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian antar sesama dikalangan masyarakat.

“Mohon maaf apabila selama kami melaksanakan penggalangan dana pada warga dilingkup kecamatan Menggala dan bagi para pengemudi yang merasa sedikit terganggu khususnya di jalan lintas terminal Menggala kami mohon maaf yang sedalam dalam nya,” katanya.

Ketua MMSI Tulang Bawang, Jay menjelaskan seluruh dana yang terhimpun ditahap ke-2 ini mencapai Rp. 16.000.000,00. Dan langsung kami berikan kepada saudara kita Ferli dan Heriyanto secara terpisah masing-masing berjumlah Rp.8.000.000,00. Di RSUD Menggala.

“Tahap pertama dana bantuan dari para donasi yang sudah diserahkan berjumlah Rp. 8.178.000,00. Yang masing-masing Rp.4.100.000,00 dan Rp.4.078.000,00. Jadi seluruh dana yang terhimpun Rp.24.178.000,00. Keseluruhannya sudah kami salurkan kepada kedua orang tua saudara Ferli dan heriyanto,” jelasnya.

Penyerahan dana bantuan tersebut diberikan langsung kepada kedua orang tua saudara Ferly dan Heriyanto di tempat terpisah.

“Saya sangat bersyukur dan berterimasih atas bantuan dana ini kami benar-benar merasa terbantu, terimakasi pada semuanya ya,” tambahnya.

Suprapti, orang tua Heriyanto, mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh sejumlah organisasi tersebut.

“Terimakaih atas bantuan ini, dan terimakasih pada saudara-saudara semuanya sudah berupaya membantu anak saya untuk biaya berobat,” ucapnya.

Sebelum penyerahan bantuan disaat melihat perkembang saudara herinyanto yang sudah terlihat membaik dan terlihat segar dari sebelum nya setelah menjalani perawatan selama 4 hari di RSUD, begitu juga perkembangan saudara ferli.

Disela-sela itu awak media Tobi, yang juga tergabung dalan aksi penggalangan dana sempat mewawancarai ibu Suprapti Orang tua heriyanto mengatakan, selama 4 hari ini belum ada pihak dari Pemerintah Daerah yang datang menjenguk hanyak Direktur RSUD saja, ditanyakan juga apakah dari Dinas sosial atau dinas kesehatan sudah dari berkunjung bu,Belum Belum pak, gak pernah sampai hari ini ( 22/9/19),” katanya.
(Novan)