Dianakrobi
21/09/19, 21.9.19 WIB
Last Updated 2019-09-21T07:37:33Z
DaerahOlahragaTanggamus

Ormas Pematang Gelar Pembukaan Semi Open Turnamen Volly Ball Putra

Advertisement

Tanggamus-KN
Dalam rangka pelaksanaan kegiatan program kerja tahunan, DPP Ormas Peduli Masyarakat Tanggamus (PEMATANG) adakan pertandingan Semi Open Turnamen Volly Ball Putra Tahun 2019. Jum'at, (20/09).

Turnamen ini diikuti oleh 54 tim yang mana pertandingan memakai sistem gugur, setiap tim identik mewakili Pekon/Desa yang berada di Kabupaten Tanggamus. Pertandingan antar club ini diselenggarakan di Lapangan Volly Dusun Kampung Asam, Pekon/Desa Gunungmeraksa, Kecamatan Pulaupanggung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Pembukaan dimulai sekira pukul 02.00 WIB, dihadiri oleh Ketua Umum Ormas Pematang, Junaidi, Sekretaris Jenderal Ormas Pematang, Dian Akrobi, S.Kom, Bendahara Umum Ormas Pematang, Anwar, Kapolsek Pulaupanggung diwakili Bhabinkamtibmas Polsek Pulaupanggung, M. Husin, Danramil Pulaupanggung, Bhabinsa Pulaupanggung, Kaur Pekon/Desa Gunungmeraksa yang mewakili PJ. Kepala Pekon/Desa Gunungmeraksa, Seluruh Panitia Penyelenggara Semi Open Turnamen Volly Ball Ormas Pematang Cup.
Susunan acara dipandu oleh Bendahara Umum Ormas Pematang, Anwar. Usai pembukaan, Kapolsek Pulaupanggung menyampaikan sambutannya melalui Bhabinkamtibmas Polsek Pulaupanggung, M. Husin, beliau berharap sejak pembukaan hingga akhir acara kegiatan pembagian hadiah, kegiatan ini berjalan aman, nyaman, dan kondusif. Jangan ada keributan apalagi perjudian selama kegiatan berlangsung.

"Kami sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara semi open turnamen volly ball yang bertempat di Pekon/Desa Gunungmeraksa ini, dikarenakan Kapolsek tidak bisa hadir, beliau berpesan pada saya untuk bisa hadir mewakilinya dan menyampaikan agar dalam pertandingan volly ball ini, sejak dimulainya sampai saat pembagian hadiah/piala situasi aman tanpa ada keributan apalagi perjudian, dan bagi yang juara agar bisa menjaga situasi aman dan kondusif dan jangan ada hal yang sifatnya memancing keributan”. Tegas M. Husin.

Sambutan juga disampaikan oleh Ketua Umum Ormas Pematang, Junaidi, "Saya berharap selama pertandingan ini berlangsung jangan ada keributan, pertandingan ini dilaksanakan lebih kurang 10 hari yang mana Final sekaligus pembagian hadiah Juara 1,2,3 dan 4 akan dilaksanakan dihari Minggu, (29/09/2019). saya minta kepada setiap tim yang mengikuti turnamen agar selalu tertib, dan kepada panitia penyelenggara agar harus bisa mengkondisikan jalannya pertandingan," ucap Junaidi yang biasa disapa Jhon.
Junaidi menambahkan, "Seluruh wasit  selama pertandingan berlangsung harus netral demi mencegahnya keributan antar tim, dikarenakan  pertandingan semi open turnamen ini peraturannya cukup keras, yang mana setiap siapapun yang menuai keributan akan diberi sangsi diskualifikasi oleh panitia penyelenggara, yang di Ketuai oleh Mardiansyah. Selamat bertanding kepada seluruh tim volly ball Ormas Pematang Cup, raih hadiah sesuai prestasi tim," tambah Ketua Umum Ormas Pematang.
Danramil Pulaupanggung memberikan pengarahan saat sambutan, "Kami dari Koramil Pulaupanggung menyampaikan terima kasih atas undangan dan diberi waktu untuk penyampaian sambutan. Kami berharap agar acara ini tetap aman hingga pembagian hadiah. Pertandingan volly ball ini dapat menciptakan bibit pemain volly di Kabupaten Tanggamus. Untuk seluruh Panitia Penyelenggara agar tetap jaga keamanan untuk seluruh pemain, pendukung tim/suporter demi suksesnya pertandingan ini," pesan Danramil Pulaupanggung.
Usai sambutan, acara dilanjut dengan pertandingan pertama dari Pekon/Desa Sinarmulyo melawan tuan rumah Kampung Asam.
(Robi)