Dianakrobi
14/09/19, 14.9.19 WIB
Last Updated 2019-09-14T10:08:19Z
DaerahTanggamus

PEKON TALANG JAWA, KECAMATAN PULAUPANGGUNG GELAR MUSDES GUNA SUSUN RKP 2020

Advertisement

Tanggamus-KN
Pekon/Desa Talangjawa, Kecamatan Pulaupanggung, Kabupaten Tanggamus lakukan kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun Anggaran 2020, di Balai Pekon/Desa setempat, Jumat, (13/09).

Musdes dibuka langsung oleh Kepala Pekon/Desa, Muhaidi, beliau berharap warganya menyampaikan usulan-usulan dalam RKP Pekon/Desa, berdasarkan dari musyawarah dan kemufakatan bersama, dengan adanya Musdes ini, akan lebih memudahkan aparatur Pekon/Desa menyusun RKP tahunan secara bertahap disesuaikan dengan kebutuhannya, yang mana anggaran untuk hal itu menggunakan anggaran yang telah dikucurkan oleh pusat untuk Desa, yaitu Dana Desa (DD).


“Dari usulan yang disampaikan Bapak dan Ibu sekalian, akan di proses dan yang mana dari usulan yang disampaikan masuk ke program layak bangun, tentunya benar-benar dibutuhkan masyarakat dari setelah itu mengerucut ke program prioritas, untuk menentukan prioritasnya, adalah masyarakat sendiri”, terang Kepala Pekon/Desa.

Adapun Camat Pulaupanggung, Agustam Hamied, berharap kiranya masyarakat memahami untuk apa DD dan bagaimana pemanfaatannya.

“Jumlah nilai DD tersebut jangan dilihat secara global/keselurahannya dan kegunaannya yang hanya diperuntukan ke pembangunan fisiknya saja, tetapi ada bidang-bidang lainnya seperti Siltap, ATK juga”, terang Camat Pulaupanggung.

Camat Pulaupanggung menambahkan, “Dana desa ini setiap tahunnya meningkat dan tidak menurun, oleh sebab itu mari DD ini kita/para warga kiranya mampu memanfaatkannya sebaik-baiknya, untuk kemajuan kita bersama”, tambah Agustam.
(Robi)