Dianakrobi
17/10/19, 17.10.19 WIB
Last Updated 2019-10-16T17:47:54Z
DaerahTanggamus

Akibat Angin Puting Beliung, Satu Rumah Warga Kotaagung Rusak Berat

Advertisement

Tanggamus-KN
Bencana angin puting beliung menerjang satu rumah warga Taman Putra, RT.13 Kelurahan Pasarmadang, Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, kejadian terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Rabu (16/10).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun satu unit rumah warga mengalami rusak berat pada bagian atap rumah yang terbuat dari seng.



Salah satu warga setempat, Riskiya, menceritakan kejadian angin puting beliung sekitar pukul 05.00 WIB pagi. Warga melihat seng gardu (pos jaga) terangkat melayang ke atas.

“Kejadian pagi hari, saya keluar rumah, saya kaget melihat ada angin dari arah Kuripan dan sempat melihat pohon kelapa itu hampir rubuh, terus saya pergi melihat ke tempat kejadian dan melihat atap seng gardu itu melayang ke atas, kemudian angin menerjang rumah pak Ujang,” ujarnya.
Ujang, pemilik rumah, menceritakan kejadian tersebut terjadi saat kondisinya sedang di dalam rumah. Sekira Pukul 05.10 WIB, saat itu memang sudah terdengar akan datangnya angin, lalu ada kejadian (menujuk ke rumahnya).

“Pada saat itu kami sudah siap mau pergi ke pasar, pada saat kejadian kami tidak bisa keluar, lampu langsung putus dan terkurung di dalam rumah,”ungkapnya.

Ketua RT.13 Taman Putra, Kelurahan Pasar Madang, Warsito, menerangkan bahwa kejadian tidak diduga, melihat ada angin ke arah pohon kelapa angin itu membawa sampah ke arah sawah.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksirkan sekitar Rp20 Juta hingga Rp25 Juta.
(ROBI)