KONKRIT NEWS
17/11/19, 17.11.19 WIB
Last Updated 2019-11-16T17:29:06Z
Daerahpesawaran

Jelang Musda KNPI, ini Harapan GPN Pesawaran

Advertisement

Pesawaran, (Lampung) - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pesawaran akan gelar Musda, akhir November 2019 mendatang.

Perhelatan Pemuda 3 tahunan ini, tentu akan menjadi sarana untuk mencari Pemimpin Pemuda yang lebih baik dari hari ini di Kabupaten Pesawaran.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPD II Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) kabupaten Pesawaran Putra Ramadhan berharap ini tidak hanya menjadi seremonial belaka.

“Musda ini harus dijadikan momentum untuk mencari pemimpin Kaum Muda yang Inovatif dan Kreatif, sehingga pemuda baik yang berhimpun dalan OKP maupun tidak, dapat mengembangkan bakat dan minatnya di bawah binaan KNPI ke depan,” jelasnya, Sabtu (16/11/2019).

Menurut Putra yang juga dikenal sebagai jurnalis itu mengatakan, KNPI harus dijadikan laboratorim yang dapat menghasilkan calon pemimpin masa depan. Oleh karenanya, proses kaderisasi dan pembinaan OKP yang berhimpun harus menjadi prioritas utama dalam agenda KNPI.

Sambung Putra, dirinya mengajak seluruh OKP yang berhimpun untuk melakukan tracking terhadap kandidat ketua KNPI agar tidak salah dalam memilih pemimpin.

“Ketua KNPI kedepan haruslah pemuda yang Kreatif dan Inovatif serta dapat menjadi mitra kritis yang solutif untuk pemerintah. Bukan pemuda yang jadi Mitra Pengekor Pemerintah,” tutupnya. (Agung)