KONKRIT NEWS
11/01/20, 11.1.20 WIB
Last Updated 2020-01-11T09:01:51Z
pesawaranpolitik

PKB Prioritaskan Kader, Matrohupi Siap Tempur

Advertisement
Matrohupi, Ketua DPC PKB Pesawaran

Pesawaran - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pesawaran menegaskan akan fokus pada perebutan posisi orang nomor satu di Bumi Andan Jejama pada Pilkada 2020 mendatang. Hal tersebut ditegaskan Ketua DPC PKB Pesawaran, Matrohupi kepada awak media, Sabtu (11/02/2020).

“Ya, jika yang memiliki 3 kursi DPRD saja memunculkan calon wakil, apalagi PKB yang punya 5 kursi DPRD. Tentu kita incar posisi 1 R (Bupati) dong,” ucap pria yang akrab disapa Ipi.

Sayangnya, Ipi masih enggan menyebutkan siapa nama yang akan di usulkan pihaknya ke DPW dan DPP PKB untuk maju pada Pilkada setempat. “Nanti Desk Pilkada DPW yang usulkan. Harapannya tentu calonnya adalah kader PKB. Jika saya yang direkom tentu saya siap,” kata Ipi. 

Lalu, siapakah yang akan diusung PKB? Wakil Sekretaris DPW PKB Lampung, Mursaidin Al Bantani mengatakan, hingga saat ini partainya belum menyimpulkan siapa saja kandidat yang akan maju di Pilkada serebtak 2020 mendatang, termasuk untuk Pilkada di Kabupaten Pesawaran. Kendati demikian, Miko sapaan akrabnya memastikan jika partainya akan memprioritaskan kader untuk maju. 

“Belum ada. Insya Allah dalam waktu dekat. Tentu kita akan prioritaskan kader. Untuk Pesawaran bisa saja ketua DPC (Matrohupi) yang kita usung. Ya, kita lihat peluangnya. Nanti kan ada survei,” kata Miko.

Menurut Miko, khusus untuk Pesawaran beberapa kader sudah muncul dan menyatakan siap maju, termasuk ketua DPC PKB, Matrohupi. Selain itu, juga ada kader NU yakni Edy Sudrajat dan Lazwardi Alwi.

“Ketiganya berpeluang direkom PKB. Nanti kita akan usulkan ke DPP melalui desk Pilkada. Tentu DPP yang berhak mengeluarkan rekomendasi berdasarkan pertimbangan-pertimbangan, salah satunya hasil survei,” tuturnya. 

Diketahui, sejumlah tokoh Pesawaran baik dari internal Keluarga Besar NU maupun eksternal sudah mulai menjajakan diri sebagai salah satu kandidat yang akan maju pada Pilkada 2020 mendatang. 

Salah satunya, Ketua DPC PKB Pesawaran, Matrohupi dan Kader PKB yang juga Aktivis Desa, Edy Sudrajat. 

Selain dari PKB dan KBNU sejumlah tokoh partai lain juga sudah bermunculan. Beberapa kalangan memprediksi pada Pilkada Pesawaran akan kembali diikuti oleh lebih dari dua pasang kandidat sebagaimana Pilkada sebelumnya. (Red/KN)