Dianakrobi
29/03/20, 29.3.20 WIB
Last Updated 2020-03-29T06:19:31Z
BeritaDaerahMetro

Upaya Pencegahan Covid-19, Wakil Ketua I DPRD Pertanyakan APBD Sebesar Rp. 27,23 Milyar

Advertisement
METRO|konritnews.com
Dana yang bersumber dari Pemerintah Daerah (Pemda) yang dianggarkan dalam Anggaran Pemerintah Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp. 27,23 Milyar dipertanyakan.

Mengingat dana tersebut sangat diperlukan dan diharapkan oleh masyarakat, anggaran tersebut tepat guna dalam merealisasikannya untuk pencegahan wabah Virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19.

Wakil Ketua DPRD, Anna Morinda, berharap, "Dengan adanya APBD sebesar Rp.27,23 Milyar tersebut yang dikucurkan, bisa meringankan beban warga masyarakat Kota Metro, dibagi dengan 5 Kecamatan dan 22 Kelurahan ini, sesuai kebutuhan yang diperlukan dari masing-masing Kecamatan dan Kelurahan tersebut," imbuhnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Metro yang disampaikan Sekretaris Kota (Sekkot), Nasir AT, usai mengikuti Telkonfrensi bersama Sekertaris Daerah (Sekda) se-Provinsi Lampung yang diadakan di Comman Center Metro, Kamis, (26/03/2020).

Menurut Anna Morinda, "Berapapun anggaran yang dikucurkan Pemda untuk penanggulangan wabah Covid-19 ini, kami selalu sepenuh hati mendukung program pemerintah pusat atau daerah, dalam mengantisipasi pencegahan tertularnya wabah Covid 19," ucap Anna kepada awak media.

Selain itu, lanjut Anna, "Kita juga memprioritaskan anggaran tersebut untuk Pendidikan dan Kesehatan yang tidak boleh diganggu, demi kesehatan warga Kota Metro, dan generasi penerus bangsa tetap bisa mengenyam pendidikan, walau sistem pendidikan yang diterima siswa/siswi saat ini dengan cara belajar mengajar dirumah," tegas Anna.

Wakil Ketua I DPRD ini berpesan kepada masyarakat Kota Metro, tetap patuhi aturan pemerintah, jaga jarak aman, jangan berkumpul untuk memutus mata rantai Covid-19, jaga pola makan teratur, olahraga, makan makanan yang bergizi, jaga kebersihan lingkungan, dan istirahat yang cukup, Insha Allah kita semua terhindar dari wabah Virus Corona.
(SAMIDI/KN/RED)