Dianakrobi
02/04/20, 2.4.20 WIB
Last Updated 2020-04-02T08:05:53Z
BeritaTulang Bawang

PD IWO Tulang Bawang Sosialisasi Pencegahan Wabah Virus Corona Bangunan Pendidikan Sekolah Dasar

Advertisement
Tulang Bawang|konkritnews.com
Dalam kegiatan pencegahan penyebaran wabah virus corona Covid-19 kegiatan Di kel,Ujung Gunung Udik dan Kel, Ujung Gunung Ilir kec, menggala. yang dilaksanakan Organisasi PD Iwo dan msyarakat Tulangbawang.kamis 02/04/2020. 

Dalam kegiatan acara penyemprotan  pencegahan virus turut hadir Ketua Ade Setiwan. PD IWO Tulang Bawang beserta jajaran dan anggota pengurus darah.

Menyikapi Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 11 tahun 2020 tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat COVID-19. PD IWO Tulang Bawang dibawah kepimpinan Ade setiawan Feri Adha secara swadaya melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan berupa penyemprotan cairan disinfektan di beberapa fasilitas pendidikan di kecamatan menggala guna memutus rantai penyebaran Corona Virus disease 2019 (covid-19) kabupaten Tulang Bawang.

Penyemprotan cairan disinfektan diawali pukul 10:00 WIB yang pusatkan di SDN 01 lingai dan SDN 02 Ujung Gunung Ilir dan SDN 06 Ujung Gunung Udik dengan menggunakan cairan disinfektan berkomposisi povidone lodine 2% v/v dan Excipent Q.s dan Benzalkonium chloride 12,5%, isopropanol 5,0 %.
Tim PD IWO Tulang Bawang menyemprot seluruh bagian ruangan kepala sekolah, ruangan pendidik, ruangan kelas, perpustakaan, toilet, serta gerbang sekolah, dan bagian lain nya yang berpotensi tempat menempelnya kuman dan virus.

Saat mendampingi tim IWO  Kepala Sekolah SDN 01 Lingai, Hj. Aminah S.pd mengucapkan "terima kasih kepada Tim IWO yang telah melakukan penyemprotan, semoga murid kami semua sehat, dan semoga wabah covid-19 cepat berakhir". hal senada juga disampaikan Kepala sekolah SDN 02 Ujung Gunung Ilir dan SDN 06 Ujung Gunung Udik yang diwakili oleh salah satu tenaga pendidik yg sedang piket disekolah tersebut.

Dalam kesempatan yang sama Ketua PD IWO Tulang Bawang mengatakan " kegiatan ini merupakan langkah PD IWO TUBA dalam menyikapi keppres tentang darurat kesehatan masyarakat covid-19 agar peserta didik dan para pendidik sehat dan rantai penyebaran covid-19 dapat terputus"
Hingga berita ini diturunkan tim IWO masih melakukan penyemprotan cairan disinfektan.
(Novan/iwo)