Dianakrobi
13/09/20, 13.9.20 WIB
Last Updated 2020-09-13T15:23:53Z
BeritaDaerahlampung utara

Aksi Nyata Pendamping Sosial PKH Abung Timur Lampung Utara Peduli Penderita Hydrochipalus

Advertisement
LAMPUNG UTARA|konkritnews.com--Aksi nyata Pendamping Sosial PKH, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara, Peduli kepada penderita Hydrochipalus, Minggu (13/09/2020).

Hadir dalam pemberian donasi untuk Haryansah (3) warga Dusun Dorowati, Desa Panagan Ratu, Kecamatan Abung Timur, seluruh SDM Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH), Kecamatan Abung Timur dan Koordinator PKH Kabupaten Lampung Utara.

Menurut Hengki munandar, donasi yang mereka berikan, hasil penggalangan dana terkumpul dari SDM PPKH Kabupaten Lampung Utara serta peserta PKH yang ada di Kecamatan Abung Timur.

"Dua hari kami galang donasi, pasca terima info dari Koordinator PKH Kabupaten, langsung kami action," ucapnya.

Koordinator PKH Kecamatan Abung Timur ini juga menjelaskan, Haryansah, putra kedua dari pasangan Sutejo dan Susanti, menderita Hydrochipalus sejak umurnya satu tahun.

"Sekarang umurnya sudah tiga tahun, selama ini belum pernah berobat ke tenaga medis mas, terkendala biaya," ujar Hengki.

"Alhamdulillah dari upaya kami melalui share di group WhatsApp (WA) PPKH Lampung Utara serta woro-woro ke peserta PKH se-Kecamatan Abung Timur terkumpul dana Rp 20.000.000 (dua puluh juta rupiah) Semoga bisa membantu biaya pengobatan Haryansah," beber Hengki.

Di tempat yang sama Sutejo, mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar PPKH Kecamatan Abung Timur serta para Donatur yang telah bersusah payah melakukan penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan anaknya.

"Atas nama pribadi dan keluarga besar, saya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan ini, hanya Allah yang bisa membalasnya," ungkap ayah Haryansah penderita Hydrochipalus dengan nada sedih.
(Albet)