Dianakrobi
18/09/20, 18.9.20 WIB
Last Updated 2020-09-18T17:19:27Z
BeritaDaerahlampung utara

Ditengah Pandemi Covid-19, Relawan World Cleanup Day dan Idris, S.E, Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Advertisement
LAMPUNG UTARA|konkritnews.com--Maraknya Virus Corona sangat menghawatirkan warga di seluruh Negara, hal inilah yang menginspirasi Anggota Relawan World Cleanup Day Lampung Utara melakukan penyemprotan di Desa Gedung Raja, Kecamatan Hulusungkai, Kabupaten Lampung Utara, hal ini dilakukan dan diharapkan agar masyarakat bisa terhindari dari wabah Covid-19, Jum'at, (18/09/2020). 

Pelaksanaan kegiatan tersebut didampingi oleh Idris, S.E, selaku Plt. Camat Hulu Sungkai dan Amrizal selaku Kepala Desa Gedung Raja.

"Penyemprotan disinfektan ini diadakan sebagai salah satu bentuk rangkaian acara menuju gerakan 19 September yang bertujuan untuk membantu pencegahan Covid-19, dengan memberikan edukasi bahwasanya kebersihan itu penting kepada masyarakat dibeberapa Desa," terang Adam sebagai Leader World Cleanup Day Lampung Utara. 

Lanjut Adam, "Sekaligus mengajak semua orang supaya ikut berpartisipasi dan menjadi relawan dalam gerakan World Cleanup Day khususnya para anak milenial agar bisa sadar dan ikut andil dalam menanggulangi sampah dilingkungan sekitar mereka, khususnya di Lampung Utara," ucapnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Camat Hulu Sungkai yang didampingi Kepala Desa Gedung Raja menyatakan, "Harapan saya  bisa semakin banyak yang ikut menjadi relawan World Cleanup Day, berpartisipasi dalam gerakan 19 September, dan dapat menambah wawasan serta pengetahuan anak muda tentang pengoptimalan sampah di Lampung Utara ini," ungkap Plt. Camat Hulu Sungkai, Idris, S.E.

Camat manambahkan, "Supaya kedepannya makin banyak yang peduli dalam menanggulangi sampah agar tidak terjadi pencemaran dan bersama sama mewujudkan lingkungan yang bersih, damai dan sehat, dan Jangan lupa gotong royong bersih-bersih dari rumah serta pilah sampah dari rumah. Dengan perilaku bersih dan hidup sehat, diharapkan juga dapat sekaligus memutus mata rantai penularan Covid-19 yang sedang kita alami," pungkasnya.
(Albet)