KONKRIT NEWS
08/09/20, 8.9.20 WIB
Last Updated 2020-09-08T07:41:26Z
Bandar Lampung

Puluhan Fungsionaris PKS Lampung Rapid Test Massal

Advertisement

BANDAR LAMPUNG - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Lampung bekerjasama dengan Pramitra Biolab Indonesia melaksanakan rapid tes massal, di kantor DPW PKS Lampung untuk mencegah munculnya klaster Covid-19 baru di lingkungan perkantoran pada Sabtu (5/9/2020).

Rapid tes massal ini, difokuskan kepada seluruh fungsionaris yang hadir pada acara penyerahan Rekomendasi B1 KWK kepada 8 Calon Kepala Daerah se Provinsi Lampung yang akan mengikuti kontestasi pada pilkada serentak 2020

Sekretaris Umum DPW PKS Lampung, Ade Utami Ibnu mengatakan, rapid test dilakukan terhadap pimpinan dan anggota yakni Ketua DPP Wilda Sumbagsel, Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah,  anggota, bahkan security dan karyawan urusan Rumah Tanggapun mengikuti Rapid Test Massal ini.  Total yang dirapid tes mencapai 70, dengan hasil tidak ada yang reaktif Covid-19.

Rencana yang akan di rapid test sebanyak 100, ternyata yang hadir hanya 70 orang. Jumlah petugas yang dilibatkan pada pelaksanaan rapid test ini 5. Ini terdiri dari dokter, ahli tenaga laboratorium medik, dan perawat serta surveilans," kata Ade Utami Ibnu dalam keterangan resminya, Selasa (8/9/2020).

Ade Utami berharap setelah diketahuinya hasil Rapid Test Massal ini oleh masyarakat luas, masyarakat tidak perlu merasa khawatir lagi akan adanya penyebaran Covid 19 cluster PKS, karena hasil test menyatakan semua peserta test tidak ada yang reaktif Covid 19.

PKS Provinsi Lampung selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang dilakukan. Memakai masker, mencuci tangan memakai sabun di air mengalir dan menjaga jarak sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan di kalangan kader dan fungsionaris partai. (RLS)