Dianakrobi
24/10/20, 24.10.20 WIB
Last Updated 2020-10-24T00:36:42Z
BeritaDaerahHukum dan KriminalMetro

Modus Ganjal ATM Ditangkap Satuan Reserse Polres Metro

Advertisement

METRO|konkritnewa.com
--Kapolres Metro, AKBP Retno Prihawati, melalui Kasat Reskrim Polres Metro, AKP Andri Gustami, gelar Konferensi Pers pengungkapan tindak pidana ganjal ATM, bertempat di Mapolres Metro, Jum'at, (23/10/2020).

AKP Andri menyampaikan, Para tersangka dalam hal ini melaksanakan aksinya di TKP atau Tempat Kejadian Perkara dengan mengganjal lubang ATM dengan menggunakan tusuk gigi, aksi yang dilakukan korban dengan berpura-pura menawarkan bantuan untuk mengetahui nomor PIN mangsanya.

"Ya benar kita amankan seorang pelaku modus ganjal ATM dengan identitas tersangka berinisial R (31) tahun warga Batanghari Nuban, Lampung Timur. Tersangka R (31) kita tangkap di rumahnya," ucap AKP Andri, saat konferensi Pers, Jum'at, (23/10/20).

AKP Andri menambahkan, Setelah tersangka berhasil menukar kartu ATM, tersangka menyarankan korban untuk melaporkan ke kantor cabang. Setelah itu tersangka langsung menguras isi ATM korban.

"Tersangkapun berupaya untuk menyarankan korban melapor ke kantor cabang, kemudian uang di ATM korban langsung diambil. Tersangka sudah melakukan sebanyak tiga tempat dengan modus ganjal ATM diantaranya ATM BNI kampus, ATM IAIN Metro, dan BRI," tambah AKP Andri.

Polres Metro telah berhasil mengamankan Tersangka dan berikut barang bukti berupa baju putih bergaris hitam, topi, print out rekening koran Bank BNI.


Sumber : Humas Polres Metro
Editor : ROBI