KONKRIT NEWS
08/11/20, 8.11.20 WIB
Last Updated 2020-12-07T05:16:09Z
Tanggamus

Pagar Nusa Tanggamus Gelar Pentas Seni Kearifan Lokal

Advertisement


Tanggamus - Pencak Silat Pagar Nusa Kota Agung, Tanggamus menggelar acara Pentas Seni Kearifan Lokal yang digelar di Pondok Pesantren Kapuran, Kelurahan Kuripan, Sabtu (7/11/2020).


Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ir. Hajin Umar, selaku ketua Pagar Nusa Kabupaten Tanggamus, para sesepuh, anggota Pagar Nusa se- Kota Agung dan tamu undangan dari perguruan lain.


Di kesepakatan itu, Ir. Hajin Umar dalam sambutannya menyampaikan bahwa pentingnya menjaga budaya seni Indonesia khususnya Pencak Silat.


"Dengan digelarnya pentas seni kearifan lokal ini adalah salah satu cara kita bersama untuk terus melestarikan budaya-budaya Indonesia khususnya Pencak Silat," ucapnya. 


Selain itu, sambung dia, dirinya menghimbau agar kegiatan tersebut harus sering dilakukan karena  akan berdampak untuk persatuan para pelaku Seni Pencak Silat dan Seni Budaya atau Perguruan Bela Diri yang lain guna mempererat silaturahmi.



"Semoga acara ini bisa mempererat silaturahmi dan menjaga persatuan kita agar semakin kuat serta Seni Pencak Silat di Indonesia khususnya di kabupaten Tanggamus bisa terus berkembang," pungkasnya. (Putra/KN)