KONKRIT NEWS
27/03/21, 27.3.21 WIB
Last Updated 2021-03-27T11:14:39Z
Sumatera Selatan

Andie Dinialdie Nahkodai Organisasi Bapera Sumsel

Advertisement

 


Palembang (Konkritnews.com) - Bertempat di hotel Harper Palembang, DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Provinsi Sumsel periode 2020-2025 Andie Dinialdie S.E.,MM resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP BAPERA Fahd El Fouz A Rafiq sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) untuk wilayah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada kamis, (25/3/2021).


Ketua DPD BAPERA Sumsel Andie Dinialdie S.E.,MM mengatakan dalam sambutan pidatonya bahwa pihaknya siap menggerakkan kekuatan potensi kemandirian dan kewirausahaan pemuda didesa dan kelurahan yang tersebar 17 kabupaten/kota se Sumsel.


“Kehadiran BAPERA ini harus mampu bersentuhan langsung dengan masyarakat, Besinergi dengan pemerintah dan jangan menjadi beban pemerintah, untuk itu kiranya pengurus kabupaten dan kota se Sumsel setelah ini agar segera membentuk kepengurusan hingga ke tingkat kecamatan dan kelurahan/Desa," terang mantan Ketua Karang Taruna kabupaten OKUS priode 2015-2020 ini.


“Lakukan kegiatan-kegiatan sosial dan yang bersentuhan langsung untuk membantu kepentingan masyarakat,” tambahnya.


Masih ditempat yang sama, Ketua Umum BAPERA Fahd El Fouz Arafiq mengatakan BAPERA merupakan organisasi sosial kemasyarakatan dan kepemudaan yang mengedepankan kebhinekaan nusantara yang menjaga ideologi Pancasila dan memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Demikian juga BAPERA bukan merupakan underbouw kekuatan partai politik (parpol) manapun.," Ungkap KETUM tegas


Ketua Umum mengatakan BAPERA telah menjangkau di 30 provinsi dan lebih dari 320 kabupaten kota se Indonesia.


”Sebagai ormas kepemudaan yang memiliki visi membangun kualitas pemuda indonesia yang berkarakter pancasila dan menguatkan jati diri NKRI, BAPERA harus betul-betul dirasakan kehadirannya di tengah masyarakat,” ucap Ketum Fahd EL Fouz A Rafig.


Penguatan basis ekonomi pemuda melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Koperasi adalah prioritas program nyata yang kini digerakkan sampai tingkat desa-desa diseluruh Indonesia karya nyata BAPERA sepenuhnya didedikasikan untuk kemajuan Indonesia dengan didukung oleh pemimpin-pemimpin muda yang bertalenta tinggi.


“Diharapkan kontribusi BAPERA dalam menggerakkan kemandirian pemuda bisa membuat masyarakat Sumsel lebih maju dan makmur,” ungkap Ketum DPP BAPERA.


Sementara itu saat dimintai tanggapannya disela-sela acara pengukuhan tersebut, Yan Sarjono yang dilantik Sebagai Ketua BAPERA Kabupaten OKU Selatan sangat optimistis, BAPERA  bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.


Yan sarjono mengatakan pihaknya bersyukur hari ini kepengurusan BAPERA  OKU Selatan resmi dilantik bersama dengan kepengurusan BAPERA 17 kabupaten/ kota se Sumsel lainnya.


“BAPERA OKU Selatan siap melaksanakan instruksi dan arahan dari pengurus BAPERA Sumsel yang diketuai bung Andie Dinialdie, setiap saat kami siap berkoordinasi " ujarnya singkat.


( Dikutip dari berbagai sumber ) - YL/SA/Kn