KONKRIT NEWS
28/03/21, 28.3.21 WIB
Last Updated 2021-03-28T08:29:22Z
Bandar Lampung

DPD LAPBAS Lampung Resmi Dilantik

Advertisement


BANDAR LAMPUNG - Keberadaan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Laskar Pendekar Banten Sejati (DPD -LAPBAS) Provinsi Lampung diharapkan bisa memperkuat rasa toleransi sesama anggota demi besarnya kepengurusan LAPBAS di tahan Sang Bumi Rua Jurai.


Hal ini di tegaskan oleh ketua pengurus DPD -LAPBAS) Provinsi Lampung Hi.M.Mukri.AR saat menyampaikan sambutan dalam acara pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD LAPBAS oleh ketua LAPBAS Pusat yang di laksanakan di Baleroom Hotel Nusantara Bandar Lampung, Minggu (28/03/2021).


Menurut Hi .M.Mukri AR mengatakan bahwa dalam kepengurusan DPD LAPBAS Provinsi Lampung ini tentunya seluruh anggota harus mempunyai rasa persatuan dan kesatuan serta memperkuat rasa toleransi sesama anggota.


“Saya berharap dengan seluruh pengurus yang telah di lantik agar adanya rasa saling topang menopang supaya bisa kuat dan sejati,” jelasnya.



Dirinya juga menjelaskan dalam kepengurusan DPD LABPAS ini kedepan akan berkembang ke -15 kabupaten kota karna saat ini baru ada 5 kabupaten yang sudah di berikan mandat, tentunya dengan adanya ini akan memperkuat  ukhua Islamiayah saling bergandengan tangan demi terwujudnya masyarakat adil dan makmur.

“Mungkin kedepan ini kita akan bentuk kepengurusan di kabupaten lain yang belum terbentuk," kata M.Mukri AR.


Lebih lanjut HI.M.Mukri AR menjelaskan bahwa terbentuknya LAPBAS di provinsi Lampung ini mempunyai Visi -Misi yakni Visi- LAPBAS yakni melakukan pembinaan dan pemberdayaan dalam jajaran program kemasryakatan.


“Sedangkan untuk Misi yakni untuk menjalin kerjasama dengan organisasi lain dan Pemerintah di bidang keagamaan sosial budaya yang bisa mendorong kemajuan dan niali -nilai budaya indonesia,” ucapnya.


Sementara itu selaku ketua LAPBAS Pusat H.TB Endang Supardi mengatak bahwa dengan terbentuknya DPD – LAPBAS di Provinsi Lampung berharap kepada seluruh anggota harus mempunyai kemampuan yang mumpuni serta rasa persatuan yang kuat.


“Saya juga berharap kepada kepengurusa DPD harus melakukan pembentukan kepengurusan tingkat DPC sampai kepengurusan ranting tujuanya agar bisa lebih besar lagi dan bisa di hormati. Yang jelas juga terbentuknya LABPAS ini jangan di salah gunakan," tegasnya.


Ditambahkan oleh Hi. Dasril selaku ketua Dewan Penasehat DPD- LAPBAS Provinsi Lampung mengatakan bahwa dengan terbentuknya organisasi ini di harapkan agar seluruh pengeurus LAPBAS Provinsi Lampung dapat menjunjung pepatah yakni “Di Mana Bumi di Pijak disitu Langit di Junjung”.


“Ya, pada intinya saya berharap semua pengurus yang sudah terbentuk haruslah mengikuti dan menghormati adat istiadat dimana tempat kita berada ,”jelasnya.


“Sebaiknya kita selalu mengikuti kebiasaan dan adat istiadat di tempat kita berada,”tambahnya.


Lebih lanjut Hi.Dasril mengatakan bahwa dengan berdirinya kepengurusan LAPBAS ini tentunya harus juga menjaga toleransi sesama anggota dan harus mempunyai rasa persatuan dan kesatuan serta harus mempunyai sipat kejujuran sesama anggota.


“Nah,kejujuran adalah konci dalam kehidupan ini, isaallah kalau kita hidup dalam kejujuran akan mendapat berkah yang baik pula,”pungkasnya. (Rls/Jo/KN)