KONKRIT NEWS
26/03/21, 26.3.21 WIB
Last Updated 2021-03-26T16:31:48Z
pesawaran

YONIF 9 MAR/BERUANG HITAM DAN BUPATI PESAWARAN BERSINERGI SWASEMBADA PANGAN

Advertisement


Pesawaran - BRIGIF 4 MAR/BS, Pada jumat 26 Maret 2021 bertempat di Lahan Ketahanan Pangan Yonif 9 Mar Pemkab Pesawaran dalam hal  melaksanakan kegiatan Swasembada Pangan antara Pihak Pemkab Pesawaran yang diwakili oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadona dengan Brigif 4 Mar/BS yang salah satu Satuan pelaksananya Yonif 9 Mar/Beruang Hitam yang di awali dengan peresmian kolam,yang meliputi oenebaran benih dan pemberian pakan ikan serta penanaman perdana padi tersebut merupakan tindak lanjut dari pencanangan program swasembada pangan pemerintah pusat dimana pemerintah menggandeng TNI AL khususnya Korps Marinir dalam pendampingan dan pengawalan swasembada pangan Nasional, Batumenyan Kec Teluk Pandan Pesawaran.


Brigif 4 Mar/BS, Yonif 9 Mar/Beruang Hitam dengan Pemerintah  Kabupaten Pesawaran selama ini telah menindak lanjuti dengan melakukan beberapa kegiatan diantaranya penanaman bersama, dan pendataan permasalahan terkait kendala pemenuhan swasembada pangan dan selalu bersinergi dengan instansi-instansi terkait lainnya.



Pihak Brigif 4 Mar/BS dengan Satuan pelaksana di bawahnya yakni Yonif 9 Mar yang disampaikan oleh Komandan Brigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Nawawi, SE M.M., mengatakan pihaknya sudah berkomitmen untuk mewujudkan target mulai awal pandemi Covid-19 penguatan swasembada pangan "kerjasama sudah kita bangun dan sinergi ini adalah langkah awal bersama seluruh element masyarakat Kabupaten Pesawaran dan pemerintah juga TNI AL khususnya di Jajaran Korps Marinir Seluruhnya untuk tetap manunggal menuju swasembada pangan Nasional".


Tambah Danyonif 9 Mar/Beruang Hitam Letkol Mar Bondan Wahyu Adi, M. Tr(Opsla)., mengatakan seluruh prajurit Beruang Hitam mendukung penuh dengan upaya menggandeng petani binaan serta memberikan edukasi-edukasi dan pelatihan untuk memajukan SDM masyarakat setempat guna mendukung Ketahanan Pangan di Wilayah Lampung, " tegasnya. (Rls/KN)