KONKRIT NEWS
18/04/21, 18.4.21 WIB
Last Updated 2021-04-17T21:52:56Z
pesawaran

Bentuk Peduli Sesama, Rumah Inspirasi Pesawaran Bagikan Takjil dan Bingkisan

Advertisement


Pesawaran - Bulan Ramadhan adalah bulan Suci yang penuh Berkah. Dalam momentum itu, sangat tepat untuk dijadikan ajang berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, apalagi dimasa sulit karena Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai. 


Hal itu diungkapkan Eli Supriyadi selaku pendiri Rumah Inspirasi di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, melalui pesan WhatsAppnya kepada media KONKRITNEWS, Minggu (18/4/2021) pagi. 


Pemuda yang akrab disapa Kakak Eli itu mengatakan di bulan puasa ramadhan kali ini, melalui Rumah Inspirasi pihaknya akan melakukan kegiatan-kegiatan positif khususnya di bidang sosial. Salah satunya program tersebut adalah berbagi Takjil selama bulan puasa sampai hari ketiga menjelang Idul Fitri. 


"Saya bersama rekan-rekan di komunitas Rumah Inspirasi akan berbagi Takjil selama bulan Ramadhan ini. Adapun jumlah paket Takjil yang akan kami bagikan minimal 100 kotak yang siap didistribusikan setiap harinya kepada masyarakat, Masjid, dan Pondok Pesantren setempat," ucapnya.


Usai berbagi Takjil, di akhir Ramadhan Rumah Inspirasi juga akan membagikan Bingkisan kepada Guru-guru Ngaji,  Marbot Masjid, serta tidak lupa kepada Masyarakat yang membutuhkan. 


Menurut Eli, Gerakan atau kegiatan tersebut bisa berjalan karena adanya kekompakan team anak muda yang luar biasa serta berkolaborasi dengan Remaja islam masjid (RISMA) setiap desa, juga bantuan dari para dermawan.


"Paket Takjil yang di bagikan setiap hari berpindah-pindah desa, tujuannya adalah untuk pemerataan agar setiap lokasi bisa tersentuh meskipun paket yang kami sajikan jumlahnya masih terbatas," terangnya. 


Gerakan ini adalah Ramadhan Inspirasi "BERKARYA & PEDULI". Artinya selain kita berkarya kita juga harus peduli terhadap lingkungan sekitar, serta memberikan manfaat kepada umat, apa lagi di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, pungkasnya. (Red)