KONKRIT NEWS
27/04/21, 27.4.21 WIB
Last Updated 2021-04-27T05:49:53Z
Bandar Lampung

Tanam Nilai Cinta NKRI, Santri Dewan Dakwah Selenggarakan Sholat Ghoib Untuk KRI 402

Advertisement

Bandar Lampung - Senin 26 april 2021  setelah sholat isya berjamaah, sebanyak 150 santri, ustadz dan jamaah pondok pesantren tahfidz alquran Dewan Dakwah Lampung kemiling menyelenggarakan sholat ghoib berjamaah untuk Prajurit KRI 402 yang syahid karena tenggelamnya kapal selam kri nenggala 402 di perairan laut Bali.

Ustadz saif umar sebagai mudir pondok pesantren tahfidz alquran dewan dakwah Lampung kemiling mengingatkan jamaah bahwa setiap manusia pasti akan mengalami kematian, orang yang bijak ialah mereka yang senantiasa menyiapkan dirinya agar kematiannya saat dalam melakukan  kebaikan, korban tenggalam kri 402 mereka insyaallah syahid dalam perjuangan. Semoga amal ibadah mereka diterima disisi allah subhanahu wa ta'ala ujarnya pada malam sholat ghoib.

Ust. Saif juga menuturkan bahwa sholat ghoib yg dilakukan ini juga sebagai pembelajaran, penanaman nilai sekaligus melatih santri-santri agar semakin mencintai NKRI, peduli dengan saudara sebangsa dan setanah air, sekaligus menekankan kepada santri dan jamaah bahwa dalam memperjuangkan negri ini perlu pengorbanan yang tidak sedikit bahkan nyawa. Tandasnya. 

Sepert yang dahulu diajarkan oleh KH Hasyim Asy'ari, pada peristiwa Resolusi jihad bahwasanya berjuang menjaga keamanan negara dan mempertahankan kemerdekaan merupakan kewajiban agama.

Setelah sholat ghoib dilanjutkan tausiyah dan sholat tarawih berjamaah 1 malam 1 juz di pesantren tahfidz alquran dewan dakwah Lampung kemiling. (Rls/KN)