04/05/21

Bang Ipi Harapkan Ketua KONI Pesawaran Harus Mempu Hadapi Tantangan

Loading...


PESAWARAN - Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (MUSORKABLUB) KONI Pesawaran akan di gelar 20 Mei mendatang, Ketua PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) Matrohupi, S.Ag menjelaskan sosok calon Ketua KONI Pesawaran yang pas untuk kemajuan Olahraga di Pesawaran.

Saat ditanyai oleh media terkait seperti apa sosok yang pas untuk memimpin KONI Pesawaran selanjutnya, Ketua Cabor PBSI Pesawaran, Matrohupi, S.Ag atau yang akrab disapa Bang Ipi menjelaskan calon Ketua KONI Pesawaran kedepan harus sejalan dengan Visi-misi Bupati dalam hal olahraga berprestasi di Pesawaran.

"Ya, yang bisa sejalan dengan Visi-misi Bupati dalam hal olahraga berprestasi di pesawaran. Olahraga Pesawaran harus berprestasi, Mumpuni dan Berjaya," ungkap bang Ipi, Selasa (4/5/2021).

Bang Ipi juga menjelaskan 3 harapannya terhadap Ketua KONI Pesawaran kedepan.

"Saya berharap pengurus KONI yang baru akan lebih mampu melakukan pembinaan terhadap semua cabang olahraga berprestasi di Pesawaran.   sehingga pada Porprov 2022  bisa mempertahankan posisi Runner up," ujarnya.  

Kemudian menurutnya KONI Pesawaran harus mampu memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap atlet berprestasi baik secara finansial maupun karier. 

"Pengurus KONI yang akan datang lebih bisa melakukan terobosan untuk mencari sumber - sumber dana yang strategis guna memenuhi kebutuhan pembinaan olahraga di Pesawaran. Mengingat anggaran KONI kabupaten Pesawaran yang berasal dari APBD sangat terbatas," terang dia.

Sambung Bang Ipi, banyak tantangan yang akan dihadapi dengan calon ketua kedepan dalam meningkatkan prestasi Atlit.

"Tantangan Global,  dimana masa pandemi ini semua dibatasi oleh prokes, padahal tahun 2021 merupakan tahun kejurda dalam persiapan PORKAB dan Porprov 2022," pungkas dia. (Agung)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.