KONKRIT NEWS
01/05/21, 1.5.21 WIB
Last Updated 2021-05-01T15:06:10Z
Lampung Barat

Peratin Sukadamai Bagikan 1500 Bibit Jengkol Kepada Masyarakat

Advertisement

Lampung Barat - Peratin dan aparat Pekon Sukadamai Kecamatan Air Hitam membagikan bibit jengkol kepada masyarakat pada hari Sabtu, (01/04/2021).

Program pembagian bibit jengkol tersebut diserahkan langsung oleh Hendrik selaku Peratin Pekon Sukadamai serta para pemangku adat yang ada di Pekon tersebut.

Hendrik menuturkan "selain bibit jengkol ini bisa dimanfaatkan oleh warga untuk kebutuhan sehari-hari, bibit jengkol ini pula dapat menambah penghasilan warga setempat khususnya masyarakat yang ada di Pekon Sukadamai,".

Terdapat 1500 bibit jengkol yang akan di bagikan kepada warga. Program pembibitan ini menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2021.

"Karena kebun warga berbatasan langsung dengan hutan kawasan Register 46 jin, maka dari itu kami selaku aparat desa mendukung penuh program Bupati untuk menciptakan daerah konservasi," lanjutnya.

Dengan adanya program ini kedepannya akan sangat membantu masyarakat pada saat musim penghujan karena dapat mengurangi terjadinya longsor disekitar kebun warga. (Indra/KN)