KONKRIT NEWS
03/05/21, 3.5.21 WIB
Last Updated 2021-05-03T07:05:50Z
Bandar Lampung

Peringati Hari Nuzulul Quran HMI Cabang Bandar Lampung Gelar Lomba Murotal Al-Qur'an

Advertisement

Bandar Lampung - Mengisi Agenda Kegiatan bulan suci Ramadhan sekaligus Memperingati Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1442 H,  HMI Cabang Bandar Lampung gelar lomba murotal Al-Qur'an (Membaca Al-Qur'an dengan lagu). Memaknai turunnya Al-Qur'an dengan penuh rasa syukur di tengah bulan suci Ramadhan.

Salah satu peristiwa istimewa dalam bulan Ramadhan adalah turunnya Al-Qur'an atau yang disebut dengan Nuzulul Qur'an. Peristiwa pertama kali diturunkannya wahyu Allah SWT berupa Al Qur'an yaitu surat Al-Alaq ayat 1-5 kepada Nabi Muhammad SAW. Peristiwa ini terjadi di Gua Hiro (Mekkah) pada malam ke-17 Ramadhan.

Ujar kabid Pemerdayaan umat Franceda utama ''Mari kita jadikan peringatan ini sebagai momentum agar umat Islam selalu menjadikan Qur'an sebagai baru hidup. Mari tumbuhkan rasa cinta dalam diri kepada Allah SWT dan juga seluruh ciptaannya den

Dengan agenda tersebut maka kami dari bidang (PU) Pemerdaan Umat mengadakan lomba murotal HMI Sesirkum Bandar Lampung. Yang Alhamdulilah diikuti oleh 17 peserta delegasi dari 13 komisariat.

"Semoga dengan diadakannya lomba  Murotal Al-Qur'an ini dapat mengembalikan jiwa-jiwa dengan Ghirah Qur'ani dalam pribadi kader-kader HMI Cabang Bandar Lampung. Selaras dengan Hymne yang sering dilantunkan 'Turut Al-Qur'an Hadits jalan Keselamatan'.  Dengan demikian semoga dengan ini Ramadhan menjadi Momentum membumikan Al-Qur'an di tubuh Kader HMI Cabang Bandar Lampung" Tambah Ketua Pelaksana bidang Departemen Pemberdayaan Umat M. Edward Rinaldo. (Rls/KN)