KONKRIT NEWS
15/06/21, 15.6.21 WIB
Last Updated 2021-06-15T12:03:38Z
Bandar Lampung

BEM Fakultas Ekonomi Universitas Saburai Peringati Hari Donor Darah Sedunia

Advertisement

Bandar Lampung - Dalam rangka memperingati hari Donor Darah Sedunia, BEM Fakultas Ekonomi Universitas Saburai melasanakan kegiatan donor darah bekerjasama dengan UPT PMI Provinsi Lampung di . Selasa (15/06/2021).

Dalam sambutan pada saat pembukaan gubernur BEM menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu Program  Kerja (Progja) BEM yaitu kepedulian BEM Fakultas Ekonomi terhadap masalah-masalah kemanusiaan dalam rangka memperingati hari Donor darah sedunia. Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi si penerima donor, sesuai dengan tema kegiatan ini  bahwa setetes darah sejuta harapan.

Dr. Dian selaku pelaksana dan penanggung jawab kegiatan Unit transfusi darah (UPT) Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Mengucapkan terima kasih karena di masa pandemi seperti ini masih banyak yang bersedia mendonorkan darahnya.

Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa Hal ini merupakan kebaikan tanpa mengeluarkan dana dan justru selain membuat kesehatan bagi diri sendiri, juga dapat membantu masyarakat yg membutuhkan.

Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Ahiriddin, S.E, M.M yg diwakili oleh wakil dekan bidang kemahasiswaan Drs. Fahrizi, M.M, dalam sambutan singkatnya menyampaikan terima kasih kepada BEM Fakultas Ekonomi telah dapat merealisasikan salah satu program kerjanya walaupun masih dalam suasama pandemi Covid-19, semoga kegiatan ini bermanfaat baik bagi BEM itu sendiri maupun bagi masyarakat yg membutuhkan dan harapannya agar dapat menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) dimasa Covid-19 yg msh sedang berlangsung.

Dalam kesempatan ini juga Rektor Dr.Lina Maulindiana, SH,MH yg diwakili oleh wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan menyampaikan terima kasih kepada BEM Fakultas Ekonomi atas terlaksananya kegiatan ini semoga kegiatan kemanusiaan seperti ini juga dapat dilakukan oleh seluruh BEM Fakultas yg ada di Universitas Saburai.

Terakhir kegitan ini dilanjutkan pengambilan donor darah kepada dosen, karyawan dan mahasiswa yg memenuhi syarat untuk diambil darah nya dari 84 pendaftar hanya 34 pendonor yg memenuhi syarat. (Rls/KN)