KONKRIT NEWS
01/06/21, 1.6.21 WIB
Last Updated 2021-06-01T11:58:16Z
Lampung Timur

Cukupi Ketersediaan Air Bersih, Desa Raman Endra Terima Program PAMSIMAS

Advertisement

 

LAMPUNG TIMUR – Program Pemerintah Pusat melalui kementrian PUPR ( Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat) yang di realisasikan melalui Dinas Balai Besar meluncurkan program langsung kepada masyarakat melalui Pengurus KKM (Kelompok Kesuwadayaan Masyarakat) yang bertujuan untuk mencukupi kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat.


Seperti halnya yang sudah mulai berlangsung di KKM (Kelompok Kesuwadayaan Masyarakat) Air Husada pada dusun V (Lima) Desa Raman Endra, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur. Selasa ( 1/6/ 2021).


Terkait sudah berlangsung dan mulai  terealisasi Program Balai Besar tersebut di dusun V Desa Raman Endra Kecamatan setempat, hal ini juga di benarkan oleh Satimin S.Pd selaku Ketua KKM Air Husada saat di temuai Wartawan di kedimannya. Dalam pertemuan tersebut Ketua KKM menyampaikan bahwa program tersebut sudah mulai berlangsung dan mulai di realisasikan.


” Memang benar program Balai Besar yang di anggarkan oleh pemerintah pusat melalui Anggaraan APBN yang diprogramkan melalui Dinas PUPR yang pelaksanaan nya melalui Dinas Balai Besar Provinsi,” ucap Satimin.


Lanjut Satimin,” Program Pamsimas yang tersalurkan melalui KKM kami berjumlah Rp : 298.000.000 dan saat ini pembangunan fisik sudah terwujud dan hampir sudah berdiri 80 % alhamdulilah, dan untuk tenaga kerja kami memperdayakan masyarakat sekitar dusun V Desa Raman Endra.Dan harapan saya program Pamsimas yang di berikan oleh pemerintah dapat di rasakan langsung manfaatnya untuk masyarakat, dan di saat musim kemarau masyarakat dusun V khususnya dan umum bagi masyarakat Desa Raman Endra di harapkan jauh akan kekurangan air bersih,” pungkas Satimin SP.d.


Sementara di tempat yang sama H.Supratman SP selaku Kepala Desa Raman Endra menyampaikan, ” Saya berterima kasih dengan pemerintah dengan sudah tersalurnya program ini, dan semoga masyarakat kami Warga Desa Raman Endra tak lagi kekurangan air bersih,” tutup H. Supratman. SP. (AHMAD HAMAMI)