18/06/21

Diduga SPJ Desa Pekalongan Th. 2019/2020 Kacau Balau

Loading...

Lampung Timur - Menanggapi perihal Kesemrautan SPJ (Surat Pertanggung Jawaban) 2019/2020, yang berada di desa Pekalongan Kecamatan Pekalongan, Kabid Ekonomi dan pemberdayaan masyarakat Heri Antoni, diduga tidak transparan kepada Kecamatan dan desa, terkait pemberkasan yang masuk ke dinas PMD Kabupaten Lampung Timur, Kamis (17/06/2021).

Menurut Heri terkait Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) itu, tentunya kita punya batasan untuk melihat bahkan kejaksaan dan Inspektorat. (Badan Pemeriksa Keuangan) BPK pun tidak boleh meminta atau melihat SPJ akan tetapi boleh memeriksa SPJ terkecuali di minta pengadilan.

"SPJ 2019 desa Pekalongan sudah ada rekomendasi dari pihak kecamatan makanya kita dinas (Pemberdayaan Masyarakat Desa) PMD sudah menganggap beres karena sudah ada rekomendasi dari Camat," katanya.

terkait SPJ 2020 Heri Menbenarkan bahwa Pemberkasan jelas belum beres karna ia turun langsung baik pajak dan lain lain,

Lebih lanjut Heri menuturkan bahwa kalau nanti suatu saat ada teguran dari Kementrian Masyarakat dan Desa (KEMENDES) kita ada alasan dan Heri Sangat menyayangkan kejadian yang berada di desa Pekalongan atas kesemrautan SPJ dan Pemberkasan yang berdampak kepada masyarakat setempat, hal tersebut tentunya akan menghambat program-program pemerintah terkait BLT dan lain-lain jelas terhenti karna itu adalah hak masyarakat menurutnya. 

Seperti halnya permasalahan di desa Pekalongan kepala desa Samsumar Diketahui, Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) Dana Desa Tahun 2019 dan Tahun 2020 belum juga selesai segala bentuk administrasi dan menunggaknya pajak kegiatan dengan kisaran 13 juta rupiah dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Tahun 2020 kurang lebih 4 Juta rupiah, serta tidak terbayarkannya insentif BPD sebayak 9 orang, LPM 42 orang dan Hansip sebanyak 34 orang dari Bulan September sampai Bulan Desember Tahun 2019 yang besarannya berkisar kurang lebih 877 Juta rupiah.


Penulis : (Ahmad Hamami)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.