KONKRIT NEWS
02/06/21, 2.6.21 WIB
Last Updated 2021-06-02T09:19:39Z
Lampung Timur

Pembangunan Proyek PAMSIMAS Desa Ratna Daya Telah Terealisasi

Advertisement

 


Lampung Timur - Program yang di realisasikan melalui Dinas PUPR(Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat) dan Balai Besar mulai meluncurkan program langsung kepada masyarakat melalui Pengurus KKM (Kelompok Keswadayaan Masyarakat) yang bertujuan untuk mencukupi kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat.


Seperti halnya yang sudah mulai berlangsung di KKM ( Kelompok Keswadayaan Masyarakat ) Sumber Agung pada dusun II (Dua) Desa Ratna Daya Kecamatan Raman Utara Kabupaten Lampung Timur. Rabu ( 02/6/2021).


Terkait sudah berlangsung dan mulai terealisasi Program Balai Besar tersebut di dusun II Desa Ratna daya  Kecamatan Raman utara, hal ini juga di benarkan oleh Turman selaku Ketua KKM Sumber Agung saat di temuai awak media di kedimannya. Dalam pertemuan tersebut Ketua KKM menyampaikan bahwa program tersebut sudah mulai berlangsung dan mulai di realisasikan.


” Memang benar program Balai Besar yang di anggarkan oleh pemerintah pusat melalui Anggaraan APBN yang diprogramkan melalui Dinas PUPR yang pelaksanaan nya melalui Dinas Balai Besar Provinsi,” ucap Turman.


Lanjut Turman,” Program Pamsimas yang tersalurkan melalui KKM kami berjumlah Rp : 298.000.000 dan saat ini pembangunan fisik sudah terwujud dan hampir sudah berdiri 70% alhamdulilah, dan untuk tenaga kerja kami memperdayakan masyarakat sekitar dusun II Desa Ratna daya.Dan harapan saya program Pamsimas yang di berikan oleh pemerintah dapat di rasakan langsung manfaatnya untuk masyarakat, dan di saat musim kemarau masyarakat dusun II khususnya dan umum bagi masyarakat Desa Ratna Daya di harapkan jauh akan kekurangan air bersih,” 


Sementara di tempat yang sama Mujiono selaku Kepala Desa Ratna daya menyampaikan, ” Saya berterima kasih dengan pemerintah dengan sudah tersalurnya program ini, dan semoga masyarakat kami Warga Desa Ratna daya  tak lagi kekurangan air bersih,” tutup Mujiono


Penulis : A.Hamami