KONKRIT NEWS
08/06/21, 8.6.21 WIB
Last Updated 2021-06-09T08:09:27Z
Hukum dan KriminalLampung Selatan

Setengah Telanjang, Guru Honor SMP PGRI Kalianda Ditemukan Tak Bernyawa

Advertisement


Lampung Selatan - Guru honor SMP PGRI Kalianda, Abu Bakar (43), warga Desa Jondong, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, ditemukan tewas setengah telanjang, di bibir pantai wisata Setigi Heni, Desa Canggung, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (8/06/2021) sekitar pukul 09.15 WIB pagi.

Jasad Abu Bakar kali pertama ditemukan Abdurahman (64), yang sedang membersihkan pantai di tempat wisata tersebut. Kondisi mayat mengenakan baju kaos lengan pendek berwarna biru, dan tanpa mengenakan celana, dengan posisi badan telungkup.

Saya sedang menyapu daun kering di sekitar pantai. Saya kaget lihat mayat terdampar. Awalnya saya kira kayu besar, setelah saya dekati ternyata mayat. Lalu saya minta tolong dengan dua anak SMK yang PKL di pantai ini, karena saya gemetaran. Saya suruh anak sekolah itu laporan ke aparatur Desa Canggung,” kata Abdurahman.

Sekitar pukul 10.38 WIB, mayat dievakuasi oleh pihak kepolisian ke Rumah Sakit Bob Bazaar Kalianda dengan menggunakan mobil Ambulans Puskesmas Rajabasa, untuk dilakukan tindakan selanjutnya.

Kepala Desa Canggung, Tarmizi membenarkan adanya penemuan mayat berjenis laki-laki dipantai tersebut dan saat ini telah dievakuasi ke RSUD Bob Bazar Kalianda. “Iya benar, kita sudah sampaikan kepetugas dan saat ini mayat sudah dievakuasi ke RS Bob Bazar Kalianda,” kata Tarmizi.

Kasus tersebut kini masih dalam penyelidikan Polres Lampung Selatan. Tim Inafis Polres Lamsel Bripka Iedrus Hasby menyebutkan, mayat tersebut merupakan warga Desa Jondong Kecamatan Kalianda Lampung Selatan, yang bernama Abu Bakar, yang merupakan Guru Honor SMP PGRI Kalianda. “Dugaan sementara tenggelam, saat ini mayat masih di RSUD Bob Bazar Kalianda. Kasusnya dalam penyelidikan,” katanya. (*/KN)